Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terus

Muhammad Mustangin 109
Cara menelpon ke nomor yang sibuk terus
Apa sobat pernah nelpon ke nomor panggilan yang sibuk terus? Jika pernah pasti setiap menelpon ke nomor tersebut ada suara berulang-ulang ketika nelpon ‘maaf nomor yang anda tuju sedang sibuk’ , itu artinya nomor sobat sudah dimasukkan oleh si penerima telepon dalam kategori nomor/panggilan yang dialihkan, dan jika sobat menelpon ke nomor tersebut hasilnya akan sibuk terus ataupun jika sobat mengirim pesan pasti tidak akan masuk ke kotak masuk nomor yang dituju, jika sudah begini bagaimana caranya agar bisa menelpon atau sms ke nomor tersebut?
Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terus
Menurut pengalaman saya (wadaw bahasane) ketika kita menelpon ke nomor yang mengalihkan panggilan dari kita, di nomor panggilan yang kita gunakan terdapat Nomor ID Panggilan, ketika kita menelpon dengan nomor ID yang sama sudah pasti akan sibuk terus, jadi jika kita mengubah Nomor ID Panggilan yang kita gunakan maka kita bisa menelpon ke nomor yang sudah dialihkan oleh penerima telepon. Lalu bagaimana caranya kita mengubah ulang Nomor ID Panggilan kita?
Caranya sangat sederhana sekali yaitu:
  • Pertama tinggal masuk Menu SIM Toolkit (Daftar Layanan SIM) atau seperti XL-Fitur, T-Sel Menu, Indosat Menu, dsb tergantung kartu SIM.
  • Kedua tinggal pilih Registrasi Ulang (Daftar) atau Perubahan Data
  • Kemudian Isi data sesuai dengan pertanyaan yang muncul
  • Ketiga setelah proses Registrasi Ulang atau Perubahan Data sobat selesai, Matikan ponsel anda dan hidupkan lagi. Setelah di hidupkan coba untuk menelpon nomor yang sibuk terus.
 Tapi jika nomor sobat yang sibuk terus maka Masuk ke Pengaturan pilih menu Pengaturan Panggilan >> Pengalihan Panggilan >> Batalkan semua Pengalihan Panggilan.

Masalah panggilan sibuk terusCara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terusCara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terusCara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terus

Update: untuk sekarang ini registrasi ulang bisa dilakukan dengan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK)

Update: atau bisa juga dengan menghapus semua bentuk pengalihan panggilan dengan cara mengetik kode ##002# pada menu telepon. Kode ##002# Ini merupakan kode universal untuk mematikan semua bentuk pengalihan dari ponsel sobat. Jika merasa panggilan atau pesan pada ponsel sobat sedang dialihkan, segera masukkan kode ini.

Sekarang cobalah untuk menelpon nomor yang sibuk terus (panggilan dihalangi), jika anda mengikuti cara-cara diatas insyaAllah tidak ada masalah dan berhasil. Terimakasih sekian.

Comments 109

  1. coba ke pengaturan panggilan > pengalihan panggilan > batalkan semua pengalihan panggilan. kemungkinan nomor sobat yang mengalihkan panggilan dari nomor lain.

  2. pada menu telepon > setelan > setelan panggilan suara. untuk lebih jelasnya bisa agan lihat di postingan

  3. Gan kalo masalah jaringan ngaruh sama nada panggilan sibuk ga ? Jadi ane tlp temen ane jam 12 nada oanggilannya msh d luar jangkuan, trs ane tlp lg jam 1 nada panggilannya berubah jadi nada panggilan sibuk

  4. klo jaringan bsa ngaruh gan. jadi begini gan klau panggilan sibuk terus itu artinya telfon kta sdh bsa masuk cuman kemungkinan nomor tlpon kta dialihkan ke panggilan sibuk oleh si penerima. nah yg agan tlpon d jam 12 itu kemungkinan nmr temen agan di luar jngkauan jaringan, dn yg ketika agan nelpon lg jm 1 itu nmr temen agan sdh bsa d jangkau jaringan, tapi di nmr sobat berubah jdi pnggilan sibuk karena nmr agan mungkin tnpa disengaja dialihkan oleh nmr telpon temen agan.

  5. Nanya dong. Kalo pas nelpon org ada suara panggilan dialihkan, beberapa kali nelpon panggilan di alihkanterus, pake nomor beda pun juga sama panggilan dialihkan, tp pas ngirim sms, sms statusnya terkirim. Itu gimana maksudnya?

  6. kalau pake nomor beda namun masih ttp dialihkan kemugkinan nomor yg dituju membatasi utk semua panggilan masuk. nah ktika smsnya trkirim, memang statusnya sdh terkirim tpi tdk bsa msuk di kotak masuk pesan pda nmr yg dituju.

  7. Saya udh regristrasi prabayar di my telkomsel saya jg udh cek pengaturan panggilan tp masih gk bisa itu gmna ya?? Numpang tanya

  8. Saya tidak ad pilihan ny yg Di toolkit seperti itu mas
    Yang ada Cuman
    Pilih bahasa
    Nsp
    Isi pulsa
    Itu gmna tuh mas

  9. Nanya dong mas 🙂

    Beberapa kali saya menghubungi Nomor seseorang dari berbagai nomor (nomor hp dan nomor local Jkt) tapi jawabannya selalu : Nomor yang anda tuju sedang sibuk, tapi saya bisa menerima sms dari nomor tersebut.
    Saya coba untuk mereply sms tsb dan statusnya terkirim. Apakah sms saya bisa terbaca oleh nomor tersebut?

    Saya WA tapi cuma centang dua abu2 dan infonya read. Apakah WA saya dapat terbaca dan diterima?

    Terima kasih sebelumnya

  10. untuk nmr yg sobat tuju kemungkinan bsa utk mngirim pesan namun jka sobat mengirim pesan ke nmr tersebut mngkin tdk bsa d baca pada kotak masuk nmr yg di tuju. kalau untk wa mungkin masih bsa di baca tpi jka nmr trsbut membalas mngkin tdk bsa masuk ke wa sobat

  11. Bro tolong jawab : sy coba pake cara mghilangkan panggilan dihilangkan tp pas saya tekan kok minta pin ya??

  12. Kalo agan belum pernah mengubah kode pin nya, coba masukkan pin standard 1234. Tapi kalo agan sdh prnh mngubah nmr pin tpi lupa, agan bsa mnghubungi lgsung ke call center operator agan.

  13. klo itu tergantung yg nelpon, mungkin dia tnpa sengaja mengalihkan panggilan atau yg nelpon mungkin mengalihkan panggilan karena ada orang lain yg ingin menelpon. atau agan bsa coba dulu cara diatas

  14. kalau agan salah
    masukin PIN sampai
    4 kali, agan bisa
    masukin nomor PUK
    sim card agan ( nomor PUK ada 8 angka nmr ) tapi
    batasnya cuma
    sampai 8 kali, untuk nomor PUK agan harus teliti dalam memasukkan nmr nya, kalau
    sampai 8 kali salah
    memasukkan nomor
    PUK kartu sim agan
    bsa kena blokir.

  15. Mas saya udah nyoba kartu saya indosat ga ada tulisan perubahan data mas ada nya menu edit sama profil saya terus gimana ya mas udah saya coba ga bisa juga tolong dibantu ya mas

  16. Mungkin nmr yg dituju sdh tdk aktif kali gan, atau nmr yg dituju membatasi utk semua panggilan masuk gan. Klau ini tergantung nmr yg dituju mau membatasi atau tdk mmbatasi panggilan masuk gan. Solusinya nmr yg dituju yg hrus membatalkan semua pengalihan panggilan gan

  17. mas nomor yg di tuju sibuk terus, tapi ke yang lain tidak sibuk. Di sms ke nomor sibuk masuk terkirim, hanya saja di telpon sibuk terus ? Gimananya solusinya ?

  18. Mz tolong dong infonya, kok saya menghubungi nomor yang di tuju menggunakan nomor telkomsel dan indosat panggilannya di alihkan dan nomor tidak dapat menerima panggilan, padahal di awal saya menelepon terdengar nada biasa, tapi di akhir panggilan jawabannya gitu lah….
    Itu yg saya hubungi juga menggunakan nomor yg sama mz,
    Tolong solusinya gimana ya mz??!

  19. Mungkin telfon dari agan ditolak oleh si penerima gan, atau bisa juga si penerima membatasi untuk semua panggilan masuk gan. Solusinya coba salah satu nomor agan di registrasi ulang gan, saya sarankan yg telkomsel gan. Di cba dulu gan

  20. Permisi mas, saya mau nanya nih, saya udah beberapa kali menghubungi nomor saya, nomor itu emang dialihkan operatornya bilang suruh ninggalin pesan suara, kaya gitu gimana maksudnya ya mas mohon penjelasannya terimakasih

  21. Pesan suara merupakan sebuah sistem dimana seseorang dapat meninggalkan pesan kepada orang lain melalui telepon.Sistem ini biasanya diperlukan ketika telepon yang dituju sedang sibuk, diluar jangkauan, atau tidak diangkat oleh pemiliknya. Dalam kondisi seperti itu, si penelepon dapat meninggalkan pesan yang dapat didengarkan kemudian oleh pemilik telepon. Kalau itu mbak bisa meninggalkan pesan suara, caranya tinggal lakukan petunjuk sepertiyg operator bilang. Nanti pesan suaranya akan didengar oleh penerima panggilan melalui menu telepon >> pengaturan pesan suara >> masukkan nomor pesan (nmr hp yg ingin didengar pesan suaranya) >> pilih ok

  22. Ada trik ga, ini lebih stress daripada berburu flashsale. Saya perlu buat janji sm ini dokter by phone (no hp) pendaftaran start jm 3-4. Saya standby jm 3 sore dari nada sibuk sampai no tidak aktif. Sakitnya tuh disini. Sejam tlp berulang kali. Pakai 2 hp mental, tidak tersambung. Rebutan tlp sama pasien. Capai akutu wkwk

  23. Waduh kalo itu sya gk tau mbak. Tergantung dokternya mau angkat tlpnya atau tidak mbak, soalnya banyak yg nelpon jdi sibuk terus. Berdoa aja mbak semoga beruntung.

  24. Mas mp kn suami krj di kalimantan di hutan udh 2 minggu di tlpn susah di alihkan panggilanmu sedng dialihkan silahkan tunggu gtu terus mas apa ga ada sinyal atau sengaja di alihkan apa gmn mas mohon solusinya makasih

  25. Pilih menu telepon >> Pengaturan panggilan >> pengalihan panggilan >> Batalkan semua. Pada hp android agan

  26. Kalau sedang tidak dapat menerima panggilan artinya yg nerima telpon menolak untuk mengangkat panggilan gan.

  27. Maaf gan agak nyeleneh dari pembahasan
    Kalo No kontaknya dia d blokir
    Terus d buka blokir nya
    Apa SMS dulu2nya darinya bisa masuk

  28. Kalau sms yg dulu bisa masuk mbak, tapi kalau untuk riwayat atau log panggilan tidak ada catatan panggilan masuk walaupun sudah ditlpon berkali kali. Tapi kalau sdh dibuka blokirnya panggilannya bsa masuk lagi mbak.

  29. Mau nanya bg, kenapa ya pas kita telpon nomor 1 orang jawabannya tinggalkan pesan anda setelh nada berikut, itu biasanya knpa ya bg
    Mohon info

  30. Itu artinya agan bisa meninggalkan pesan suara setelah nada berikut berbunyi. Nanti pesan suaranya bsa didengar oleh penerima tlpn melalui menu telepon > pengaturan > Pngaturan pesan suara > masukkan nomor yang akan didengar pesan suaranya.

  31. Mau nanyak mas? Klw no tlpn yg sya telfon d alihkan trus gimana mas? Tapi untuk hp nokia senter?trus d penyaringan no terdapat tanda * d belakangny? Maksudny gimana ya mas?

  32. Min no saya di blokir, di hape saya pada menu SIM toolkit hanya ada pilihan M-BCA saja, terus saya mau registrasi ulang tapi no saya pascabayar… Ada solusi kah???

  33. Min mau tanya sya tlp sesama telkomsel, tpi jawabannya begini "nomor yg anda tuju sedang tdk dpt menerima panggilan" itu knp yaa?

  34. Saya telpon pacar saya tapi malah begini bunyinya pengguna lain mungkin sibuk,coba lagi nanti.itu artinya apa?

  35. Mas kalo nomer ditelepon bunyinya nada dering trus ganti no telepon tidak dapat dihubungi, silahkan coba lagi itu dialihkan? Saya cek wa nya juga cuman last seen tgl xx gitu apa kita di blok atau dia ga aktifin hpnya ?

  36. Sepertinya itu dialihkan gan, atau cba di chat pke nmr wa lain. Kalau chat nya centang biru kemungkinan cuma dialihkan gan.

  37. Gan saya kan pake im3, tpi ko ga ada perubahan data atau registrasi ulang ? Terus saya ganti no, tetep panggilan di alihkan. Tapi kalo sms rinciannya selalu terkirim ?

  38. Min air pertanyaan nya beda sama yg Mimin pos begini min klo saya nelpon tapi nyambung tapi ga di angkatan" sejam kemudian saya telpon lagian tapi nadanya "nomer yg anda hubungi tidak dapat di hubungi cobalah beberapa saat lagi " itu kenapa ya?

    Terimakasih

  39. Kalo itu sya pernah ngalamin gan, waktu di telpon gk diangkat itu artinya hp nya aktif cman gk diangkat, klau yg sejam kemudian d telpon sebenarnya hp nya dalam kondisi tidak aktif gan. Jadi kesimpulannya nmr yang agan tuju tidak dialihkan gan.

  40. Mau tanya mas, saya mau telpon seseorang tapi nomor tersebut setiap di telpon selalu di alihkan, pakai hp yang lainpun sama tetap di alihkan ,,
    terus saya mau coba cara seperti di atas , tapi saya cari Menu Sim Toolkit ga ada, gimana ya mas, ada cari lainnya ??

  41. terus saya coba pakai no yang lain , tapi tidak ddapat di hubungi , pake telpon rumah masih di alihkan lalu di menit terakhir seperti nyambung cuman tidak ada jawaban ,,
    itu posisi hp nya gimana ya mas, pegaturan nya di ubah atau no nya emang ga aktif ya mas ??

  42. Sepertinya no nya sdh tdk aktif gan. Kalau sdh di coba dg nomor yg berbeda msh tdk bsa. Atau coba cara ini gan https://www.jokobek.id/2018/02/cara-mengatasi-ketika-menelpon-nomor.html?m=1

  43. Maaf mas mau nanya, saya menelpon setiap saat setiap waktu tidak terhubung nomor yang anda hubungi tidak terdaftar selain itu nomor jurusan yg anda hubungi sedang sibuk selalu bergantian seperti itu minn solusi nya gimana apa nomor saya sudah di blokir oleh org itu? Mohon penjelasan nya min. Terimakasih

  44. Saya dapat panggilan msk ada 2 nmr nya sama hanya beda belakang nya aja tetapi saya panggil balik kedua nmr itu selalu samaan nmr yg anda tuju tidak terdaftar dan nomor jurusann yg ada hubungi sedang sibuk selalu bergantian seperti itu gan, krna saya penting untuk membatalkann pesanan tp sebelumnya saya sudah sempat berbicara saya sudah bilang mohon maaf dikirain gratis lalu penelpon itu diam dan langsung dimatikan begitu saja mohon info nya gan

  45. Kalau nmr yg dituju tidak terdaftar di jaringan itu artinya nmr nya sdh tdk aktif (kartunya sdh tdk valid). Kemungkinan nmr yang agan tuju sdh tdk aktif gan, jadi tidak dialihkan.

  46. Kalau itu mungkin nmr agan sdh di blok oleh penggunanya. Karena pada sebelumnya nmr tersebut menelpon ke agan dan terhubung. Jika kemudian di telpon berkali-kali tdk bsa bsa jadi sdh d blokir gan. Cba tlpn pakai nomor yg berbeda kali saja bisa.

  47. Aslm,,min mau tanya niih,.
    Kalo kita telp terus "nomor yg anda tuju untuk sementara tidak bisa dihubungi", itu kenapa min?! padahal no aktif,.
    Providernya telmomsel min,.
    Terimakasih min 🙏

  48. Kemungkinan FDN / fix dialling number (nomor panggilan tetap) pada nmr hp agan hidup. Agan bsa mematikannya dengan cara
    Masuk ke aplikasi Setting (pengaturan)
    Pilih Call setting (setelan panggilan)
    Pilih FIxed dialing number (nomor panggilan tetap)
    Pilih Nonaktifkan FDN

  49. Kalau nomor yang anda tuju tidak dapat menerima panggilan silahkan tekan tombol 1 tinggalkan pesan suara ,maksud nya gmna gan??

  50. maksudnya operator selular memberikan pilihan kpd agan untuk meninggalkan pesan suara, dengan cara tekan angka 1 pada keypad panggilan kemudian silahkan agan tinggalkan pesan suara yang ingin disampaikan kepada penerima panggilan. nanti pesan suaranya dapat didengar oleh penerima dengan cara masuk menu telepon > lainnya > pengaturan > pengaturan pesan suara > masukkan nomor pesan/nomor kontak yg ingin di dengar pesan suaranya > simpan. kemudian pesan suara dapat di dengar melalui menu telepon > pilihan > panggilan cepat > pilih nomor hp surat suara yg ingin di dengar

  51. Kalo saya tlv seseorang yg lagi sibuk.apa itu artinya hp nya d alihkan.
    Tp kalo d sms terkirim…

    apa benar d pengaturan hp nya di alihkan semua.sedangan d sms terkirim.
    Apa lg menerima tlv orang lain….

  52. Kalau lagi sibuk artinya telponnya tdk dialihkan, penerima telfon sedang tdk bsa menjawab. Di sms jga tetep bisa masuk. Klau sibuk berkali-kali baru itu dialihkan kemungkinan.

    Hanya daftar kontak tertentu yang dibatasi panggilannya, sementara jika di sms tetap bisa.

    Mungkin kalau menerima tlfn dari orang lain, nomor tersebut tidak masuk pada daftar pembatasan panggilan pd hp tersebut.

  53. Kalo gini gimana gan,.saya kan punya 2 hp,.
    Hp1,saya buat nelpon ke hp2 dapat notif nomer yang anda tuju sedang sibuk lalu saya tuker kartu dari hp1 ke hp2 terus saya coba telpon dari hp2 ke hp1 bisa,.tapi setelah saya kembalikan lagi kartunya terus saya coba lagi telpon dari hp1 ke hp2 masih tidak bisa dengan notif suara yang sama,…itu kira2 gimana ya gan????

  54. Sebelum di tuker kartu dri hp 1 ke 2, coba buat nelpon dari hp 2 ke 1 bisa nggk mas.

    Atau coba cari kontak kartunya kemudian hapus dan ganti nama.

    Kalau nggk bisa mungkin masalah handphone nya, bukan kartunya.

  55. Di sms ada laporan terkirim
    Tapi di tlp sibuk terus
    Itu kenapa ??
    Dialihkan ??
    Tapi sms nya bisa di baca kah sama si penerima ??

  56. Kalo kita nelpon trs jawabannya "nomor yg anda tuju sedang tdk dpt menerima panggilan" tapi kalo nomor yg di tuju nelpon balik, masuk. Itu gimana ya?

  57. mau memastikan gan. sya nelpon ke suatu nomor tp tdk ada bunyi apa apa, tau tau nomor yg anda tuju sedang sibuk. itu karena jaringan kah gan? soalnya tdk ada bunyi tersambung juga

  58. Kemungkinan nomor yang di tuju berada di luar jangkauan gan, jadi tidak bisa tersambung. Bukan dialihkan.

  59. Bagaimana kalau nomor yang dihubungi nadanya atau jawabannya selalu aja tekan 1 dan tidak dapat menerima panggilan. Kalau boleh tau itu kenapa ya ?

    1. Itu biasanya ponsel yang dituju sedang tidak aktif/dimatikan, bisa juga sedang di luar jangkauan jaringan seluler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *