Anda merasa gagal terus ? Atau kurang beruntung ? Baca ini 4 pola keberuntungan dalam hidup

Apa saja sih Pola Keberuntungan dalam hidup ?

Setiap orang pasti ingin selalu berhasil dan mendapatkan keberuntungan, namun kadang kejadian tidak terduga menghampiri dan semua rencana yang kita buat gagal juga hancur berantakan. Dan ketika orang berhasil mungkin kebanyakan orang hanya bisa berucap "hanya kebetulan saja ia berhasil, mungkin memang nasibnya yang beruntung". Lalu apakah benar ada orang yang dalam hidupnya selalu beruntung dan apa saja pola-pola keberuntungan yang bisa kita pelajari. Temukan jawabannya di bawah ini. Lanjut !

Apakah keberuntungan itu bisa diciptakan dan ada rahasianya ? Jawabannya Ada! Ada banyak cerita tentang keberuntungan, saya ambil contoh cerita seorang laki-laki bernama Dekster, dia magang di sebuah  perusahaan yang membuat kulit dan setelah itu dia pergi ke Boston, dia akhirnya bertemu dengan seorang janda kaya, janda kaya ini punya toko kulit peninggalan suaminya yang tidak dimanfaatkan dan Dekster diminta untuk mengelola, dan ketika pengelolaannya bagus wanita janda ini jatuh cinta. Laki-laki yang miskin menikah dengan janda kaya (beruntung). Setelah beruntung dia tinggal di perumahan mewah dan orang-orang yang sudah kaya duluan itu berkata "ah ini bukan levelnya nih, jangan bergabung dengan kita". Tapi kemudian si Dekster nanya "kalau saya mau beruntung gimana?". Lalu dijawab "Ah udah kirim itu aja kucing ke Kepulaluan Karibia". Dan langsung dilakukan oleh Dekster, padahal itu adalah ejekan bagaimana mungkin kucing laku di Karibia. Dekster bawa kucing banyak ke sana dan ternyata di Karibia sedang terjadi wabah tikus dan itu hanya bisa dikalahkan oleh kucing. Maka kucing yang dibawa Dekster ke Karibia harganya mahal (beruntung lagi).

Nah jadi "KEBERUNTUNGAN hidup itu bisa diundang, meski kita tidak tahu kapan dia datang. Tugas kita adalah mengirim undangan sesering mungkin".
Anda merasa gagal terus ? Atau kurang beruntung ? Baca ini 4 pola keberuntungan dalam hidup

Kehidupan seseorang tergantung dari perilaku dan tingkah lakunya, perilaku dan tingkah laku itu tergantung dari kebiasaan, sedangkan kebiasaan itu adalah pola. Kalau kita bicara rahasia keberuntungan sebenarnya ada polanya yang bisa dilakukan sehingga kita bisa beruntung terus dalam hidup kita.
Nah pola ini di riset oleh seorang professor bernama Dr. Richard di Inggris selama 8 tahun. Kemudian si professor mengumpulkan orang-orang yang sial, begitu sudah dikumpulkan orang-orang yang sial, lalu disuruh untuk mempraktekkan pola-pola ini, dan setelah dilakukan beberapa bulan kemudian orang yang tadinya siaal terus jadi beruntuuung terus. Nah seperti apa polanya kita simak lanjutannya berikut ini.

Semua orang pasti ingin beruntung dan keberuntungan ada polanya, kesialan juga ada polanya. Tergantung dari kebiasaan-kebiasaan apa saja yang dilakukan. Nah ini dia 4 kebiasaan orang yang beruntung.

1. Kebiasaan pertama yaitu, Senang memanfaatkan Peluang

Jadi kalau ada peluang itu diambil, kalau ada peluang dia ambil dulu dan kemudian urusan cara dan pekerjaannya belakangan. Kadang orang mengatakan "aduh aku nggak sanggup, aku nggak bisa, kasih dia aja deh dia kayaknya lebih hebat daripada aku". Jadi bukan begitu ya tapi "diambil". Dan saya setuju dengan kata dari Dr. Richard "Jika seseorang menawarkan kesempatan tapi anda tidak yakin bisa melakukannya katakan 'Yes' setelah itu baru belajar melakukannya".
Anda merasa gagal terus ? Atau kurang beruntung ? Baca ini 4 pola keberuntungan dalam hidup

Bill Gates sebenarnya proyek pertamanya dia tidak bisa, tapi dia bilang "Yes saya bisa", udah proyeknya mepet bingung gimana caranya lalu dia kerjakan sebaik-baiknya dan akhirnya selesai. Intinya senang memanfaatkan peluang satu lagi It's not your IQ, but your I can it's important (bukan kecerdasan kamu, tapi kamu yakin dan bisa itu yang terpenting).

2. Kebiasaan kedua yaitu, Mendengarkan hati Nurani

Dalam mengambil keputusan selalu mendengarkan hati nurani, terlalu banyak mikir malah akhirnya nggak eksekusi-eksekusi (tidak dilakukan). Lalu bagaimana supaya nurani nya tajam ? Ternyata orang yang nurani nya tajam dia biasa meditasi (semedi atau dalam orang islam tahajjud bangun malam) dia merenung dan ternyata itu mengasah hati nurani. Jadi nurani kita akan tajam kalau kita banyak merenung.

3. Kebiasaan ketiga yaitu, Merasa dirinya hidupnya beruntung

Setiap hari anda bisa membuat jurnal syukur, apa yang anda syukuri kemarin maka tulislah setiap hari dan itu akan membuat hidup anda tenang, dan ketika hidup anda tenang maka pengambilan keputusan menjadi lebih tenang dan akhirnya peluang-peluang yang menguntungkan akan datang.

Ketika kita berhubungan dengan orang lain, orang tersebut melihat kita orang yang tenang, malah akhirnya orang tersebut menawarkan berbagai peluang kepada kita. Oke!

Intinya begini "Syukuri yang ada padamu, maka ia akan mengundang teman-temannya datang kepadamu". Kalau kita punya uang disyukuri dia akan mengundang teman-temannya, berarti uangnya makin banyak. Kalau kita kemudian bertemu orang baik kita syukuri maka teman-teman yang baik akan datang kepada kita, kenapa ? Karena dia akan mengundang teman-teman yang baik pula kepada kita.

4. Kebiasaan keempat yaitu, Selalu yakin bahwa di balik kesialan selalu ada Keberuntungan

Jadi jangan katakan "hidupku kok sial melulu ya ampuun" maka dari kata itu wajib diubah "di balik kesialan itu pasti ada keberuntungan". Supaya kita yakin kalau di balik kesialan ada keberuntungan, namanya hidup kadang ada sial kadang beruntung. Maka anda perlu kemudian mengajukan pertanyaan ini pada diri anda "Pelajaran dan hikmah apa yang bisa saya ambil dari kejadian ini ?".

Karena di balik kejadian pahit pasti ada hikmahnya. Pertanyaan kedua yang perlu disampaikan supaya itu menjadi pelajaran berharga bagi kita adalah "jika saya diberi kesempatan kedua melakukannya, apa yang saya lakukan berbeda". Albert Einstein pernah berkata "hanya orang-gila yang mengharapkan hasil yang berbeda tetapi menggunakan cara yang sama".

Nah kualitas hidup kita itu tergantung dari kualitas pertanyaan apa yang kita tanyakan setiap hari. Jadi jangan tanya "kok saya sial banget, kok saya tidak beruntung" tapi tanya dengan kedua pertanyaan diatas. Oke!

Setiap orang punya jatah beruntung nggak sih ? Semua orang hidup punya jatah keberuntungan, cuma orang kadang kala susah menyikapi itu. Oke!
Keberuntungan tidak datang begitu saja tapi kitalah yang menciptakannya. Nah orang beruntung itu tidak hanya tergantung dari kebiasaan-kebiasaan diatas saja tetapi orang itu juga harus memiliki semangat dan juga energi yang tinggi.

Sekarang secara nalar begini mana ada orang beruntung yang lemes, loyoh, pasti punya energi.
Kalau orang terbiasa "Yes" maka dia akan terbiasa Enter-enter dan enter bukan entar-entar. Kalau ada peluang maka dia akan ambil bukan entar-entar. Walaupun belum bisa tapi begitu "Yes" maka kemudian akan belajar gimana caranya supaya tidak mengecewakan orang yang menawarkan peluang kepada kita. Katakan yes untuk hal-hal yang menantang dan berguna, jangan yes untuk hal-hal yang cemen-cemen dan tidak perlu-perlu nanti malah kehabisan waktu ya (inget tu). Satu lagi: kebaikan itu juga akan mengundang kebaikan.

Juga jangan berkata "hidupku kok sial melulu ya" nanti sial beneran, berkatalah "alhamdulillah hidupku selalu beruntung".
Keberuntungan juga perlu yang namanya optimis. Optimis itu tidak hanya mengharapkan yang terbaik saja tapi juga bisa melihat sisi baik dalam keadaan apapun. Misalnya keseleo untung kakinya tidak patah, kesrempet mobil untung masih hidup. Jadi lihatlah sisi baiknya oke!

Memang, keberuntungan seseorang tergantung dari pikiran dan juga perilakunya. Ingin jadi orang beruntung? Praktekkan pesan saya kali ini.
1. Berpikir positif dan berani ambil inisiatif
2. Banyak mencoba dan terus berusaha
3. Banyak memberi dan selalu mensyukuri apa yang dimiliki. Oke? Ya harus oke.
Kalau ingin beruntung silahkan praktekkan tips-tips diatas, saya jamin anda akan menjadi pribadi yang beruntung. Selesai sudah saya mengupas rahasia keberuntungan, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan komen di bawah, sekian dan terimakasih.

No comments for "Anda merasa gagal terus ? Atau kurang beruntung ? Baca ini 4 pola keberuntungan dalam hidup"

Dapatkan Notifikasi Artikel Melalui Email