Cara mengaktifkan Mode Pengembang pada perangkat Android

Cara mengaktifkan Mode Pengembang pada perangkat Android

Sebelum itu pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu mode pengembang ? Yah biasanya mode pengembang atau biasa disebut juga mode Developer merupakan suatu menu atau tools pada perangkat android yang digunakan untuk memilih pengaturan sesuai keinginan Custom si pengguna.

Mengunakan mode pengembang tentu ada banyak motif dan tujuannya salah satunya mungkin ingin membuat ponsel dengan tampil beda dari yang lain. Namun sebenarnya mode pengembang ini biasanya dipergunakan untuk mempercepat proses pengolahan data pada sistem android dengan mengubah sedikit setelan dasarnya.

Mode pengembang ini berbeda dengan metode ponsel yang sudah di root, pada ponsel yang sudah di root kemungkinan untuk mengubah isi dan setelan dari sistem android sangat memungkinkan. Namun pada mode pengembang android hanya bisa mengubah beberapa setelan sistem yang tidak ada pada menu pengaturan biasa.

Lalu apakah penyetelan mode pengembang ini memiliki efek samping ? Saya jawab pasti ada efek sampingnya yaitu sistem android jadi berjalan tidak semestinya seperti bertambah lamban ataupun sedikit cepat tergantung dari pilihan apa yang kamu aktifkan pada perangkat milikmu itu.

Kapan kamu bisa melakukan pengaktifan mode pengembang ? Pengaktifan mode pengembang dapat kapan saja dilakukan sepanjang perangkat yang anda gunakan adalah perangkat android, untuk iPhone ? Entahlah saya tidak tahu betul karena kebanyakan sehari-hari saya pakai perangkat android. jadi untuk iPhone jujur saja saya kurang tahu, bilang aja gak punya hhe.

Oke kita lanjut lalu bagaimana kita mengaktifkan mode pengembang tersebut ?

Pertama yang mungkin kamu harus lakukan adalah masuk ke menu pengaturan >> tentang perangkat >> informasi perangkat lunak.
Cara mengaktifkan Mode Pengembang pada perangkat Android

kemudian pada informasi perangkat lunak lihat tulisan "Nomor Versi" ketuk-ketuklah sebanyak lima kali pada tulisan tersebut maka mode pengembang akan segera diaktifkan.

Nah setelah diaktifkan kamu dapat mengatur perataan teks pada menu, skala animasi, lokasi penunjuk, tata letak dan sebagainya. Intinya pengaturan ini dimaksudkan supaya tampilan android lebih beda dari biasanya. Seperti mensimulasikan LCD layar perangkatmu dengan tampilan hitam putih ataupun memperlihatkan lokasi penunjuk saat kamu menyentuh layar android milikmu.
Cara mengaktifkan Mode Pengembang pada perangkat Android

Dengan mengaktifkan mode pengembang ini kamu juga bisa membuat kata sandi cadangan dekstop, sehingga ketika kamu menyambungkan perangkatmu memakai USB ke perangkat dekstop maka secara otomatis perangkat androidmu akan memunculkan perintah kata sandi agar terhubung dengan perangkat dekstop. Jadi kamu dapat menjaga perangkatmu supaya lebih aman agar tidak di salah gunakan. Selamat mencoba ya, semoga berhasil.

No comments for "Cara mengaktifkan Mode Pengembang pada perangkat Android"

Dapatkan Notifikasi Artikel Melalui Email