Cara membuat mail google (gmail) tanpa nomor hp/telepon

Cara membuat mail google (gmail) tanpa nomor hp/telepon

Email pada zaman sekarang merupakan suatu yang tidak asing bagi kalangan pengusaha, guru, karyawan, pelajar, bahkan generasi milenial saat ini hhe. Dengan kemajuan di bidang informasi dan komunikasi saat ini Email bukanlah suatu yang sulit untuk didapatkan. Sekarang sudah banyak penyedia layanan Email mulai dari yahoo, gmail, bing, dan sebagainya.

Untuk membuat suatu Email maka diperlukan suatu nomor telepon/hp untuk melakukan verifikasi, tanpa nomor telepon/hp maka verifikasi tidak dapat dilakukan. Namun kini membuat Email juga bisa dilakukan tanpa menggunakan nomor telepon/hp. Yah cara ini bisa diterapkan pada salah satu penyedia layanan Email yaitu Gmail. Gmail merupakan layanan Email yang dikembangkan dan dibuat oleh Google. Untuk Email seperti pada yahoo, bing, dsb saya kurang paham jadi saya akan menjelaskan yang Gmail.

Untuk bisa membuat akun Gmail tanpa nomor hp/telepon sobat hanya memerlukan akun Gmail lama sobat. Dengan menggunakan akun Gmail lama sobat maka bisa dilakukan verifikasi tanpa nomor hp/telepon. Lha terus caranya itu gimana kepripun mas yo.

Cara buatnya itu mudah tur simple yaitu simak dan pahami cara berikut ini:
  1. Gunakan ponsel pintar android anda, dan buka setelan >> tambahkan akun >> akun google
  2. Lalu akan muncul tulisan "Apakah Anda ingin menambahkan akun yang sudah ada atau membuat yang baru ?" maka pilih opsi Baru
  3. Masukkan nama, nama alamat email baru, kata sandi, dan lanjutkan
    Cara membuat mail google (gmail) tanpa nomor hp/telepon
  4. Maka akan muncul Pemulihan sandi google, ada pilihan nomor telepon dan alamat email, pilihlah alamat email dan masukkan email lama sobat untuk pemulihan sandi google
  5. Selesai sekarang sobat sudah membuat email lengkap tanpa nomor hp/telepon mudah bukan?
Apabila sobat menggunakan cara ini maka sobat tidak perlu lagi memasukkan dan menerima kode verifikasi, karena alamat email baru sobat sudah terhubung dengan alamat email sobat yang baru. Gimana mudah kan, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah terimakasih sekian.

No comments for "Cara membuat mail google (gmail) tanpa nomor hp/telepon"

Dapatkan Notifikasi Artikel Melalui Email