Cara buat kalender pada android dengan hari libur tertentu (versi 2)

Cara buat kalender pada android dengan hari libur

Cara buat kalender pada android dengan hari libur tertentu (versi 2)

Siapapun yang ingin merencanakan liburan pastinya tidak ingin melewatkan hari-hari tertentu. Untuk itu agar dapat memilih hari yang tepat harus mempertimbangkan hal-hal seperti hari kerja kantor, hari libur, cuti, dan sebagainya. Nah untuk mengatur beberapa rencana yang akan dikerjakan seperti liburan perlu untuk memilih hari yang tepat pada kalender. Pemilihan hari yang tepat pada kalender diperlukan agar jadwal tidak bertabrakan dengan tugas-tugas yang lain. Nah untuk kali ini admin ingin membahas cara membuat kalender dengan hari libur tertentu pada android versi 2. Kali ini dalam versi 2 karena yang dulu admin sudah bagikan versi yang pertama di Cara membuat kalender di smartphone dengan tanggal merah ( hari libur nasional ).
Nah untuk yang versi ke 2 ini berbeda dengan yang versi sebelumnya. Bedanya yaitu pada vsrsi ke 2 ini tidak menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, melainkan menggunakan aplikasi kalender yang sudah ada pada perangkat android agan. Lalu apa yang harus dilakukan pada aplikasi kalender agan untuk membuatnya ada tanggal hari libur tertentu?  Nah untuk melakukan hal itu syaratnya cuma satu yaitu agan harus memiliki akun google. Gimana ? Simpel kan. Akun google ini yang nantinya akan digunakan mensinkronisasi data hari libur dengan perangkat android agan. Oke kita langsung saja ke stepnya.

1. Pertama-tama masuk ke pengaturan >> pengaturan akun >> pilih akun google >> aktifkan sinkronisasi kalender. Dengan terhubungnya sinkronisasi kaender maka aplikasi kalender yang ada di perangkat agan sudah terkoneksi dengan kalender di akun google.

2. Setelah sinkronisasi selesai maka langkah selanjutny adalah membuka setelan kalender dengan cara masuk ke pengaturan >> pengaturan akun >> mengelola akun google >> pilih akun google >> masuk ke data & personalisasi >> buka google dasbor >> buka setelan kalender

Cara buat kalender pada android dengan hari libur tertentu (versi 2)

3. Nah pada setelan kalender agan bisa memilih bahasa dan wilayah, zona waktu, jam dunia, dan paling bawah agan bisa mengatur hari libur nasional untuk tiap negara dan juga dapat menambahkan hari libur umat beragama.

4. Silahkan agan atur sesuai yang diinginkan dan buka kalender pada perangkat agan lihat perubahannya pada tanggal kalender.

Agan juga dapat menambahkan semua hari libur umat beragama atau salah satu juga bisa. Nah itulah cara membuat kalender dengan tanggal merah pada smartphone versi 2. Silahkan dicoba semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *