Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking

Cara Transfer uang lewat Internet Banking BRI 1

Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking

Transfer uang kini lebih mudah berkat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui teknologi yang ada sekarang ini melakukan transaksi perbankan bukanlah hal yang sulit. Hanya dalam sekejap saja bisa dilakukan, terlebih lagi di dukung dengan keamanan transaksi yang semakin lengkap membuat transaksi perbankan lebih aman dan nyaman. Salah satu perkembangan teknologi dalam dunia perbankan adalah munculnya inovasi baru yaitu Internet Banking. Internet banking merupakan sebuah layanan perbankan yang bisa di akses melalui jaringan internet dengan tujuan untuk melakukan sebuah transaksi perbankan. Dengan internet banking nasabah atau pengguna dapat melakukan sebuah transaksi perbankan tanpa mendatangi cabang bank atau ATM terdekat. Nasabah hanya perlu memasukkan user Id (nama pengguna) dan password yang telah di berikan oleh bank terkait saat pendaftaran layanan Internet Banking.

Nah kembali ke persoalan bagaimana cara mentransfer uang lewat BRI internet banking, untuk mentransfer uang lewat bri Internet banking ada dua pilihan untuk mentransfer yaitu sesama bank ( bri ke bri ) dan antar bank  ( bri ke bank lain ). Sebelum mentransfer lewat internet banking alangkah baiknya agan sudah mendaftarkan nomor rekening agan dengan fasilitas Internet banking pada cabang kantor bri terdekat. Nah setelah itu masuk ke situs http://ib.bri.co.id kemudian masukkan user id dan password yang agan dapat setelah mendaftarkan ke fasilitas Internet banking.

Setelah berhasil masuk / login kemudian pilih menu Transfer ( sesama dan antar bank ) kemudian pilih yang agan inginkan apakah mau sesama bank atau antar bank.

Cara Transfer uang lewat Internet Banking BRI 1

Jika agan memilih sesama bank maka langkah selanjutnya agan tinggal memilih “Dari Rekening” pilih sesuai yang di inginkan, kemudian isi nomor rekening tujuan jika sudah terisi agan juga bisa menyimpan nomor  rekening yang ingin di transfer pada menu “simpan ke daftar transfer” kemudian beri nama pada rekening tersebut. Setelah selesai langkah selanjutnya tinggal memasukkan jumlah uang yang ingin di transfer pada menu “jumlah”, kemudian pada menu berita dan email penerima bisa agan isi atau di kosongi juga tidak apa-apa. Setelah pengisian pada menu benar semua maka agan diminta memasukkan password internet banking dan memasukan Token. Untuk memasukkan token pastikan kode server id pada sms sama dengan kode server id pada token. Sebagai catatan token internet banking akan dikirimkan melalui sms pada nomor yang sudah agan daftarkan sebelumnya pada saat membuat layanan Internet Banking. Setelah dapat tokennya kemudian masukkan dan klik “kirim”. Nah ketika semua langkah benar maka akan muncul tampilan rincian transaksi berhasil yang bisa agan cetak dalam bentuk format pdf.

Lalu jika agan memilih Transfer Antar Bank langkah pertama yang harus dilakukan yaitu pilih nomor rekening untuk transfer pada menu “dari rekening” kemudian pilih bank tujuan pada menu “Bank Tujuan”

Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking

Kemudian isi nomor rekening penerima pada menu “Nomor Rekening Tujuan” jika agan ingin menyimpan nomor rekening tujuan pada daftar transfer maka beri tanda centang pada menu “menyimpan rekening pada daftar transfer” kemudian beri nama rekening tujuan pada menu “simpan dengan sebutan/nama”. Kemudian pada menu “jumlah” masukkan jumlah uang yang ingin di transfer  (dalam mata uang rupiah). Kemudian pada menu “nomor referensi nasabah” wajib diisi dengan nomor yang anda inginkan, nomornya terserah yang penting lebih dari 5 angka. Nomor referensi ini nantinya digunakan jika ada masalah tertentu terkait transfer uang tersebut. Pada menu berita dan email penerima agan bisa dikosongi atau di isi juga bisa. Setelah semua terisi kemudian klik “kirim” setelah itu agan disuruh untuk memasukkan kata sandi internet banking agan dan memasukan Token yang telah di kirim melalui sms ke nomor hp agan. Ingat !! Ketika memasukkan token pastikan server id pada internet banking sama dengan server id pada sms. Jika tidak sama maka transfer akan dinyatakan gagal. Jika transaksi berhasil maka akan muncul rincian transaksi berhasil yang bisa agan cetak dalam bentuk pdf.

Cara Transfer uang lewat Internet Banking BRI

Nah itulah cara mentransfer uang lewat internet banking BRI, kunci keberhasilan transaksi ini adalah jangan sampai salah memasukkan token, karena jika sampai salah maka transaksi dianggap gagal. Untuk itu selalu siapkan nomor hp yang dulu di daftarkan pada layanan Internet Banking agar selalu aktif, dan selain aktif nomor hp tersebut juga tidak berada dalam masa tenggang sekaligus ada pulsanya ya hhe. Yah karena sms token dari bri Internet banking ini sifatnya berbayar, jadi jika nomor hp agan tidak ada pulsanya maka secara otomatis sms tersebut tidak masuk. Itu dikarenakan pihak operator tidak bisa mengirimkan pesan m-token ke agan sebab pulsa dalam nomor hp agan tidak mencukupi hhe. Makanya jika ada yang heran sms tidak masuk-masuk coba cek dulu pulsa nomer agan ya hhe. Sekian dan selamat mencoba, semoga berhasil. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *