Cara membuat kalender di smartphone dengan tanggal merah (hari libur nasional)

Cara buat kalender hari libur nasional di ponsel

Cara membuat kalender di smartphone dengan tanggal merah (hari libur nasional

Kalender menjadi hal yang sangat penting dalam hal perencanaan kegiatan yang akan dilakukan pada waktu mendatang. Dengan adanya kalender maka perencanaan kegiatan dapat dilakukan dengan tepat waktu, dengan cara melihat apakah pada tanggal tersebut hari libur atau hari kerja. Namun bagi sebagian orang yang erat melakukan rencana kerja lewat smartphone mengalami suatu kendala pada kalender smartphone miliknya. Yah pada kalender smartphone memang hanya terdapat hari minggu sebagai hari libur dan untuk hari libur nasional belum terdapat pada kalender smartphone. Nah untuk mengatasi hal itu kali ini jokobek.id memberikan solusi bagaimana membuat kalender di smartphone dengan hari libur nasional. Untuk tutorialnya bisa dijelaskan pada bagian di bawah ini.

Cara membuat kalender di smartphone dengan tanggal merah (hari libur nasional)


1. Pertama-tama anda harus memiliki akun google, jika belum punya anda bisa membuatnya terlebih dahulu.

2. Jika sudah punya tinggal login melalui setting >> akun >> tambahkan akun >> pilih akun google.

3. Setelah login tahap selanjutnya adalah mendownload aplikasi google calendar. Aplikasi dapat di download Di sini.

4. Kalau sudah didownload tinggal buka aplikasinya lalu pilih menu options >> pada my calendar centang kotak hari libur.

5. Tahap selanjutnya yaitu memilih negara sebagai hari libur dengan cara pilih options >> setelan >> lainnya >> hari libur >> pilih warna (bisa merah) >> pilih negara Indonesia.

Cara membuat kalender di smartphone dengan tanggal merah (hari libur nasional)

6. Nah anda juga dapat menambahkan hari libur keagamaan sesuai agama yang dipilih kemudian pilih ok.

7. Taraa selesai sudah anda menambahkan hari libur nasional tinggal mensinkronkan akun google pada aplikasi kalender dengan cara pilih menu Setting pada ponsel >> akun >> setelan akun google >> beri tanda centang pada sinkronkan kalender (hidupkan data agar kalender tersinkronkan / terhubung)

8. Pengaturan pun selesai dan hari libur nasional sudah langsung tersinkron di ponsel Anda. Agar lebih mudah, atur Google Calendar menjadi widget di layar utama ponsel Anda.

Nah itulah cara membuat kalender dengan hari libur nasional, mudah bukan ? Dengan kalender digital ini anda tidak perlu lagi pusing-pusing membuka buka kalender kertas untuk melihat tanggal dan hari apa sekarang ini hhe. Intinya silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *