Cara merubah format Video menjadi file Audio MP3

Cara merubah format VIDEO KE dalam Audio MP3

Video merupakan sebuah file media dengan ekstensi audio dan gambar, file media ini kerap di dukung dalam format mp4, amv, 3gp, mkv dan lain sebagainya.
Dalam pembuatan file dengan format ini membutuhkan sebuah kamera maupun sebuah video editor dalam prosesnya. Nah kali ini admin jokobek.id ingin membagikan cara yaitu mengubah format video ke dalam mp3.
Apa itu format mp3 ? Format mp3 merupakan sebuah format yang hanya berbasis audio, berbeda dengan format video yang menampilkan audio sekaligus gambar bergerak.
Atau bisa juga dikategorikan format mp3 ini merupakan format yang biasa digunakan file audio dengan kualitas standar. Ada beberapa jenis file audio diantaranya ogg, aac, wav, dan amr. Namun yang lebih umum dan lebih sering digunakan adalah format MP3
Nah oke langsung saja tanpa panjang lebar kali ini kita akan langsung saja ke stepnya.
1. Install aplikasi Convert Video to MP3 pada perangkatmu
2. Bukalah aplikasi tersebut kemudian tekan CHOOSE FILE dan pilih video mana yang ingin dirubah ke format audio seperti mp3.
Cara merubah format VIDEO KE dalam Audio MP3
3. Pilihlah beberapa jenis ukuran Bitrate mp3 yang sesuai, sebagai catatan semakin besar ukuran per Bitrate nya maka semakin bagus kualitas audionya. terdapat 2 jenis Bitrate yaitu CBR dan VBR. Untuk format AAC tidak tersedia pilihan Bitrate
4. Agan juga bisa mengganti Judul lagu, album, artis, genre, tahun dan alamat web pada menu META-DATA. Tekan CONVERT dan tunggu hinggga proses pengubahan video ke mp3 selesai.
5. Setelah konversi ke mp3 selesai, kamu juga bisa menggabungkan file audio tadi dengan audio lainnya dengan memilih MERGE dan gabungkan audionya. Selain itu kamu juga bisa memotong file audio tadi menjadi beberapa bagian dengan mengeklik TRIM.
6. File Audio tadi telah tersimpan di Folder MP3 Converter
Nah itulah cara simpel mengubah format video ke dalam audio yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

2 Replies to “Cara merubah format Video menjadi file Audio MP3”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *