Bingung memulai usaha apa ? Baca ini 6 bisnis yang selalu menjajikan

no featured image found

Bingung memulai usaha apa ? Baca ini 6 bisnis yang selalu menjajikan

Memulai usaha dari nol memang lebih sulit daripada tinggal melanjutkan usaha yang sudah ada. Memulai usaha dari nol membutuhkan kejelian dalam memilih usaha yang tepat dan menguntungkan.
Memilih usaha yang tepat juga harus memperhatikan aspek kelangsungan usaha, nah dengan begitu usaha yang agan jalani tidak akan cepat lenyap tertinggal waktu.

Nah supaya usaha yang agan jalani tidak mudah lenyap tertinggal waktu, agan perlu mempertahankan dan membuat inovasi atau penemuan baru supaya usaha yang sudah dijalani tidak terhenti di tengah jalan.

Untuk itu supaya usaha tidak terhenti di tengah jalan agan juga perlu mempertimbangkan jenis bisnis yang mampu bertahan dan menjanjikan di masa depan. Dengan begitu keberlangsungan usaha akan terjamin dan keuntungan yang diraih tidak hanya keuntungan sesaat semata.

Seperti dikutip dari kompas.com, ada 6 jenis bisnis yang selalu menjanjikan sampai waktu dan era kapanpun. Apa saja itu ? Simak berikut ini.

1. Bisnis Kuliner

Siapa yang tak kenal makan ? Setiap perut bunyi maka lapar pun beraksi, untuk itu manusia butuh makan. Makanan akan selalu dibutuhkan oleh manusia setiap saat. Lain lagi di zaman sekarang ini, kuliner bukan hanya sesuatu yang dibutuhkan untuk makan dan membuat perut kenyang.

Bingung memulai usaha apa ? Baca ini 6 bisnis yang selalu menjajikan

Kuliner pada zaman sekarang sudah menjadi sektor wisata kuliner dan menjadi wadah bagi setiap orang yang ingin memanjakan lidah dan menikmati berbagai cita rasa yang ada. Untuk itu jangan lagi khawatir berbisnis kuliner pada era sekarang ini, asalkan punya ciri khas sendiri dan selalu berinovasi dengan terus menghasilkan cita rasa baru, saya yakin bisnis kuliner agan akan tetap bisa bertahan. Terlebih lagi ada medsos jadi, gunakan sarana itu untuk bisa mengenalkan produk dari kuliner agan dan juga sarana untuk menjual kuliner agan seperti catering online.

2. Bisnis Transportasi

Kebutuhan seseorang untuk berpergian menjadi suatu alasan untuk menggunakan alat transportasi. Alat transportasi membuat jarak semakin mudah di tempuh. Di era sekarang ini kita dimudahkan dengan macam-macam teknologi transportasi yang mampu menembus keterbatasan.

Dengan teknologi yang ada saat ini agan bisa memanfaatkan peluang bisnis yang satu ini. Semisal bisnis bus antar kota, bus antar provinsi, bisnis travel, bisnis bus wisata, bisnis transportasi online dan sebagainya. Memang sih bisnis yang satu ini memerlukan banyak modal tetapi nantinya juga akan membawa keuntungan yang besar pula, terlebih lagi bisnis transportasi ini memiliki kelangsungan bisnis yang lama sehingga bisa bertahan sampai kapanpun karena pada era sekarang ini gaya hidup seseorang untuk berpergian semakin meningkat. Dengan begitu keuntungan akan terus mengalir selama kita menjalani dan merawat aset transportasi kita dengan baik.

3. Bisnis Busana

Busana menjadi bagian terpenting dalam terutama pada acara-acara/event tertentu. Busana atau fashion hingga saat ini masih menjadi tren. Bagaimana tidak, busana saat ini menjadi perhatian bagi tiap insan yang melihatnya. Dengan begitu agan bisa mencoba bisnis yang satu ini.

Keberhasilan dalam menggeluti bisnis fashion ini memiliki kunci yaitu mau berinovasi, mau mengikuti tren yang ada di kalangan masyarakat saat ini, serta menerapkan harga yang sesuai dengan target pasar. Terlebih lagi di Indonesia memiliki banyak keragaman corak busana, misal agan juga dapat mencoba memadukan berbagai keragaman itu dengan sesuatu yang sudah terkenal di pasar internasional. Dengan begitu saya yakin bisnis fashion anda akan berkembang dan akan terus hidup.

4. Bisnis Periklanan

Apa itu periklanan ? Periklanan merupakan cara mengenalkan suatu produk tertentu pada masyarakat luas. Periklanan sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis untuk mengenalkan produk baru mereka yang ingin dijual kepada masyarakat. Dengan begitu tidak bisa dipungkiri bisnis periklanan akan selalu memiliki peluang pasar yang strategis.

Jika tertarik agan bisa mencoba bisnis yang satu ini. Kunci keberhasilan di bisnis periklanan ini yaitu membutuhkan inovasi dan kreativitas supaya iklan yang dihasilkan bisa menarik minat masyarakat luas untuk menggunakan produk dari klien dan menguntungkan bagi klien yang mengiklankan produknya lewat agan. Tidak perlu muluk-muluk untuk membuat iklan seperti yang ada di televisi, mulailah dari hal yang kecil-kecil dulu seperti jasa pembuatan spanduk, banner, baliho, selebaran, reklame, dan sebagainya.

5. Bisnis Properti

Bidang properti memang selalu menjadi incaran para pelaku usaha karena memberi keuntungan yang lebih dan memiliki daya tahan bisnis yang bisa jalan terus menerus.

Bisnis properti selalu diidentikkan dengan modal yang besar, namun itu tidak sepenuhnya benar, ada banyak cara memulai bisnis properti bahkan dengan modal yang kecil. Agan bisa memulainya misalnya dengan menjadi agen penjual properti, membantu tetangga anda yang ingin jual rumah, mendaftarkan rumah yang ingin di jual di situs jual beli properti, atau bahkan mencarikan properti bagi yang ingin membeli properti. Intinya ada niat dan usaha pasti ada jalan, oke!

6. Event Organizer (Perancang Acara)

Event Organizer (EO) adalah penyedia jasa profesional yang membantu kliennya (client) untuk dapat menyelenggarakan acara yang diinginkan. Seseorang (client) menyerahkan segala urusan acara kepada event organizer bisa jadi karena waktu yang dimiliki klien sangat terbatas, namun bisa juga agar penyelenggaraannya profesional sehingga hasilnya lebih bagus daripada  bila dikerjakan sendiri. Saat ini keberadaan event organizer sangatlah di cari dan di butuhkan oleh masyarakat, zaman sekarang segalanya serba instan dan masyarakat menginginkan agar segalanya bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat, begitu juga dalam hal penyelenggaraan acara. Dengan begitu peluang bisnis EO tidak ada matinya.

Untuk bisa menggeluti bisnis yang satu ini anda bisa memulai dari hal yang kecil-kecil terlebih dahulu seperti penyelenggara pesta ulang tahun, organ tunggal, pameran penyelenggara pernikahan, sampai penyelenggaran konser. Kunci utama keberhasilan bisnis EO ini adalah membutuhkan keunikan, kreativitas, inovasi, dan memiliki kemampuan untuk menjalin relasi dengan orang banyak. Nah jika agan punya kenalan banyak jangan lupa untuk tawarkan jasa agan kepada mereka, siapa tahu nanti kenalan agan ada yang mau nikah dan sebagainya, maka akan bisa menjadi penyelenggara acaranya. Oke? Ya harus oke hhe.

Ada begitu banyak bisnis yang bisa agan pilih. Memilih bisnis bukan berarti agan harus bingung. Pilihlah bisnis yang sesuai dengan hati nurani dan keinginan agan, bukan hanya karena meniru atau menjiplak bisnis orang lain walaupun boleh jika agan menirunya maka agan bisa memodifikasinya menjadi lebih baik lagi. Ingat! Bisnis yang baik itu bisa berarti kalau agan bisa mengembangkan dan mempertahankan bisnis itu. Bisnis yang baik juga dipilih karena hati yang ikhlas, kejujuran, dan komitmen yang kuat untuk menjalankannya. Intinya pandai lihat peluang, berani, dan tetap konsisten untuk menjalankan roda bisnis. Karena sukses mengenal strategi dan komitmen untuk menjalaninya. So pandai-pandailah berbisnis, selamat berbisnis kawan. Semangaaat!!!! Terimakasih sekian.

Referensi: kompas.com

2 Replies to “Bingung memulai usaha apa ? Baca ini 6 bisnis yang selalu menjajikan”

  1. Terimakasih atas infonya ya min, sangat bermanfaat.
    Oh ya, sekedar informasi tambahan aja nih.
    Bagi yang membutuhkan Sewa Misty Fan Tangerang untuk keperluan berbagai acara seperti event, pameran, pesta dan lain-lain bisa coba menghubungi kami Arthur Teknik.

    Salam Blogger min.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *