Cara Memindahkan atau Meneruskan Panggilan ke Nomor Ponsel Lain

Cara Memindahkan atau Meneruskan Panggilan ke Nomor Ponsel Lain

Penerusan panggilan atau biasa disebut dengan “Call Forwarding” merupakan suatu metode pengalihan panggilan ke suatu nomor ponsel tertentu yang telah ditetapkan sebelumnya. Dengan menggunakan pemindahan atau penerusan panggilan ( Call Forwarding ) ini dapat digunakan ketika kita sedang sibuk ataupun diluar jangkauan jaringan maupun saat panggilan tak terjawab.

Untuk melakukan call forwarding atau penerusan panggilan kamu perlu memilih kontak yang tepat dan tentunya orang terpercaya untuk mengambil alih panggilan yang masuk ke ponselmu itu.
Sebagai catatan penerusan panggilan atau call forwarding hanya dapat dilakukan apabila panggilan yang masuk ke nomormu itu tidak terjawab, diluar jangkauan ataupun sedang sibuk. Jadi pengalihan atau penerusan panggilan ini hanya akan berhasil pada ketiga jenis panggilan tersebut.

Pada panggilan tak terjawab itu berarti ketika ada nomor panggilan masuk ke ponselmu maka secara otomatis akan diteruskan atau dialihkan ke Call Forwarding Number atau nomor penerusan panggilan yang sudah kamu masukkan sebelumnya.

Pada panggilan sibuk itu berarti ketika ada panggilan yang masuk ke nomor ponselmu tetapi kamu menolak atau mereject panggilan tersebut maka secara otomatis panggilan tersebut akan dialihkan atau diteruskan ke nomor ponsel tujuan penerusan panggilan sudah kamu setting sebelumnya.

Pada panggilan yang sibuk di luar jangkauan ( tidak ada jaringan ) itu berarti ketika seseorang menelpon atau menghubungi nomor ponselmu namun terdapat pemberitahuan dari operator yang menyebutkan nomor yang kamu tuju berada di luar jangkauan, maka secara otomatis panggilan yang sedang menuju ke nomormu tersebut akan secara otomatis dialihkan ke nomor panggilan yang sebelumnya sudah kamu setting pada penerusan panggilan.

Oke kita langsung saja ke cara mengaktifkan penerusan panggilan ini

Untuk mengaktifkan semua jenis penerusan panggilan maka kamu tinggal masuk ke menu telepon >> pengaturan panggilan >> pengaturan lainnya >> pemindahan panggilan >> panggilan suara >> pilih selalu meneruskan, kemudian masukan nomor ponsel tujuan untuk penerusan panggilan.

Dengan memilih selalu meneruskan maka segala jenis panggilan yang masuk ke nomor ponselmu akan dialihkan semua ke nomor ponsel yang kamu masukkan pada pengaturan diatas.
Atau jika kamu ingin hanya panggilan tertentu saja yang diteruskan, maka kamu tinggal memilih saja salah satunya apakah diteruskan apabila sibuk, diluar jangkauan, ataupun tak terjawab. Kemudian masukkan nomor tujuan penerusan panggilan tersebut pada menu pengaturan tersebut.

Sebagai contoh semisal kamu ingin mengalihkan atau meneruskan panggilan yang masuk ke ponselmu namun kamu tak mengangkat atau menerima ( Tak Terjawab ) maka kamu bisa lakukan dengan cara memasukkan nomor ponsel untuk penerusan panggilan caranya cukup mudah yaitu tinggal masuk ke menu telepon >> pengaturan panggilan >> pengaturan lainnya >> pemindahan panggilan >> panggilan suara >> pilih Teruskan Saat Tak Terjawab kemudian masukkan nomor tujuan penerusan panggilan tersebut.

Cara Memindahkan atau Meneruskan Panggilan ke Nomor Ponsel Lain

Nah itulah cara memasukan nomor ponsel untuk penerusan atau pemindahan panggilan. Pastikan nomor yang kamu masukan pada penerusan panggilan tersebut adalah nomor terpercaya bisa dari keluarga, kawan, ataupun saudara. Selamat mencoba ya, jangan lupa tinggalkan komentar jika ada kesulitan, okee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *