Cara membuat Panggilan Cepat agar tak perlu mencari Kontak Telepon

Cara membuat panggilan cepat agar tidak perlu cari kontak telepon

Panggilan cepat merupakan suatu panggilan yang dilakukan hanya dengan menekan dan menahan salah satu nomor keypad pada sebuah ponsel. Panggilan cepat biasa dilakukan sebagai sarana agar lebih praktis dalam melakukan sebuah panggilan suara tanpa harus mencari kontak nomor pada menu telepon. Untuk melakukan panggilan cepat ini yang harus kamu lakukan adalah menetapkan dulu kontak yang ingin digunakan sebagai panggilan cepat.

Setelah kamu menentukan kontak untuk panggilan cepat, langkah selanjutnya adalah mensetting nomor kontak tersebut untuk dimasukkan dalam daftar panggilan cepat. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Bukalah menu telepon kemudian tekan dan tahan tombol angka, bebas dari angka 2 sampai 9 tekan dan tahan salah satu tombol.
  • Langkah selanjutnya ketika tombol angka tersebut ditahan maka akan muncul menu setting yang bernama pilih kontak. Nah pilih kontak ini yaitu kontak yang akan kamu gunakan sebagai nomor tujuan untuk panggilan cepat. Klik kontak yang kamu pilih dan selesai.
  • Nah sekarang kamu sudah bisa melakukan panggilan cepat menggunakan kontak yang sudah kamu pilih, jika ingin melakukan panggilan maka kamu tinggal pencet nomor yang sudah kamu pilih pada langkah 1. Untuk memanggilnya tinggal pencet dan tahan tombol angka tersebut.

Jika kamu menetapkan beberapa panggilan cepat atau lebih dari satu maka kamu bisa menemukan daftar nomor panggilan cepat tersebut pada menu telepon >> pilihan >> panggilan cepat. Maka secara otomatis akan ditampilkan beberapa nomor yang sudah ditetapkan sebagai panggilan cepat pada ponselmu.

Kalau kamu suka dengan kombinasi panggilan cepat menggunakan 2 digit pada nomor keypad di menu telepon juga bisa. Caranya adalah dengan menekan singkat keypad nomor pertama kemudian diikuti keypad nomor kedua dan tahan. Misalnya jika kamu menginginkan keypad dengan nomor 52 sebagai panggilan cepat, maka kamu bisa melakukannya dengan menekan tombol 5 dengan singkat kemudian langsung tekan dan tahan keypad tombol 2, maka akan muncul langsung pilihan kontak yang akan kamu pilih sebagai panggilan cepat. Nah maka panggilan cepat tersebut akan berkode 52.

Sebagai catatan: untuk melakukan panggilan cepat ini, nomor yang kamu tuju untuk panggilan cepat harus sudah dimasukkan kedalam menu kontak pada ponselmu. Selamat mencoba ya, semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *