Cara mengekstrak atau menyalin aplikasi sistem ke kartu sd pada android

cara mengekstrak atau menyalin aplikasi sistem ke kartu sd pada android

Aplikasi sistem pada android merupakan aplikasi yang sudah tertanam sendiri pada perangkat android sesuai dengan versi androidnya. Aplikasi sistem juga merupakan aplikasi yang memiliki fungsi dasar pada perangkat android seperti aplikasi pesan, telepon, browser, setelan, dan sebagainya. Yang menjadi perbedaan antara aplikasi sistem dengan aplikasi instalan lainnya yaitu apabila aplikasi installan dapat dipasang dan dicopot ketika diperlukan namun aplikasi sistem tidak dapat dipasang sendiri atau dicopot yang bisa dilakukan pada aplikasi sistem hanya dapat diperbaharui saja dengan versi terbarunya.

Lalu apa tujuannya menyalin aplikasi sistem pada android ? Menyalin aplikasi sistem pada android diperlukan apabila sobat ingin memperbarui aplikasi sistem tetapi tidak ingin mendownload langsung dari google play, nah sobat bisa menyalin aplikasi sistem pada temen sobat yang kebetulan sama versinya dengan perangkat android sobat. Semisal aplikasi layanan google play sobat minta diperbaharui ke versi terbaru maka sobat bisa menyalin aplikasi layanan google play terbaru dari smartphone android milik temen sobat.
cara mengekstrak atau menyalin aplikasi sistem ke kartu sd pada android
Nah sebenarnya cara ini bisa digunakan untuk memperbarui aplikasi sobat tanpa mendownload atau untuk mengisi aplikasi sistem sobat jika smartphone sobat sudah pernah di root. Terus gimana caranya sob ? Silahkan simak di bawah ini oke.
  1. Siapkan smartphone sobat dan Unduh aplikasi Apk Extractor Unduh di Sini
  2. Install aplikasinya dan buka
  3. Geser ke menu System App maka akan ditampilkan sejumlah aplikasi sistem
  4. Untuk mengekstrak atau menyalin tinggal sentuh nama aplikasinya maka akan langsung tersalin ke kartu sd
  5. Nah sekarang file aplikasi sistem sudah ada pada memori kartu sd di folder ApkExtract
Nah mudah bukan, kalo sobat gak mau repot² untuk download langsung aplikasi atau memperbarui dari google play aplikasi ini bisa jadi cara lain yang simpel. Disamping itu sobat juga bisa menghemat kuota data, terutama kalau aplikasi yang akan diperbarui membutuhkan beratus-ratus Mb hanya untuk mendownloadnya saja. Jadi bisa ngirit dikit kuota guys hhe. Selamat mencoba ya, sekian terimakasih.


No comments for "Cara mengekstrak atau menyalin aplikasi sistem ke kartu sd pada android"