Cara memilih sekuritas yang baik dan benar untuk memulai investasi saham

Cara memilih sekuritas yang baik dan benar

Kali ini saya akan membagikan tips tentang bagaimana memilih sekuritas yang baik. Seperti kita ketahui memilih sekuritas harus dilakukan dengan hati-hati, karena jika kalian ingin sukses dan bekerja di bidang pasar saham maka sekuritas yang baik akan membantu kesuksesan anda.

Jadi jika kalian sudah memiliki keinginan untuk bekerja di bidang pasar saham, lalu pertanyaan yang muncul di benak anda adalah bagaimana cara memilih sekuritas yang tepat. Dikarenakan sekuritas yang ada di Indonesia sangat banyak jumlahnya dan menawarkan berbagai macam keunggulannya masing-masing. Sedangkan sekuritas yang baik akan mendukung anda menuju kesuksesan. Karena itu saya mempunyai beberapa tips bagi kalian dalam mencari sekuritas.

Cara memilih sekuritas yang baik dan benar untuk memulai investasi saham

Pertama kalian harus melihat Tim Analisis yang mereka punya. Semakin baik tim analisis yang mereka punya maka analisis saham yang mereka lakukan juga semakin baik. Lalu bagaimana caranya memilih tim analisis yang baik? Pada umumnya sekuritas akan membagikan rekomendasi saham berdasarkan analisis yang mereka lakukan. Jika suatu saat kalian membaca ataupun melihat televisi tentang sebuah analisis, maka catatlah nama orang yang membuat analisis tersebut. Biasanya mereka juga mencantumkan atau mengatakan mereka mewakili sekuritas apa. Nah dari sana anda dapat memulai untuk menyortir sekuritas apa yang cocok dengan kalian.

Cara memilih sekuritas yang baik dan benar untuk memulai investasi saham

Kedua anda dapat membandingkan komisi yang mereka bebankan dalam setiap transaksi. Mungkin komisi ini terlihat aneh tetapi sekuritas dan sekuritas lainnya dapat memiliki perbedaan yang cukup jauh. Jenis komisi sejauh yang saya tau berkisar 0,1 persen sampai 0,4 persen. Komisi ini akan selalu dibebankan kepada kalian, setiap kalian melakukan transaksi beli maupun jual.

Cara memilih sekuritas yang baik dan benar untuk memulai investasi saham

Ketiga, kalian perlu memperhatikan layanan atau service yang di sediakan. Apakah mereka memiliki aplikasi online, apakah hanya web, atau ada mobile apps nya. Hal ini perlu diperhatikan bagi anda yang ingin melakukan trading anda secara online. Dikarenakan jika sekuritas yang anda akan ikuti tidak memiliki fasilitas aplikasi online, atau hanya memiliki fasilitas online untuk komputer saja maka ini akan menyulitkan anda di kemudian hari ketika melakukan trading dan sebagainya.

Cara memilih sekuritas yang baik dan benar untuk memulai investasi saham

Keempat anda perlu mengetahui berapa minimum deposit. Hal ini untuk memastikan bahwa kebutuhan deposit yang diharuskan sekuritas tidak melebihi budget yang sudah anda rencanakan di awal.

Kelima anda perlu melihat reputasi dari sekuritas yang akan kalian masuki. Hal ini untuk memastikan kelancaran trading anda di kemudian hari. Untuk memastikan bahwa sekuritas anda dijamin oleh ojk (otoritas jasa keuangan), maka bisa di cek di alamat website resminya ojk.

Oke sekian, semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *