Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terus

Apa sobat pernah nelpon ke nomor panggilan yang sibuk terus? Jika pernah pasti setiap menelpon ke nomor tersebut ada suara berulang-ulang ketika nelpon 'maaf nomor yang anda tuju sedang sibuk' , itu artinya nomor sobat sudah dimasukkan oleh si penerima telepon dalam kategori nomor/panggilan yang dialihkan, dan jika sobat menelpon ke nomor tersebut hasilnya akan sibuk terus ataupun jika sobat mengirim pesan pasti tidak akan masuk ke kotak masuk nomor yang dituju, jika sudah begini bagaimana caranya agar bisa menelpon atau sms ke nomor tersebut?

Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terus
Menurut pengalaman saya (wadaw bahasane) ketika kita menelpon ke nomor yang mengalihkan panggilan dari kita, di nomor panggilan yang kita gunakan terdapat Nomor ID Panggilan, ketika kita menelpon dengan nomor ID yang sama sudah pasti akan sibuk terus, jadi jika kita mengubah Nomor ID Panggilan yang kita gunakan maka kita bisa menelpon ke nomor yang sudah dialihkan oleh penerima telepon. Lalu bagaimana caranya kita mengubah ulang Nomor ID Panggilan kita?

Caranya sangat sederhana sekali yaitu:
  • Pertama tinggal masuk Menu SIM Toolkit (Daftar Layanan SIM) atau seperti XL-Fitur, T-Sel Menu, Indosat Menu, dsb tergantung kartu SIM.
  • Kedua tinggal pilih Registrasi Ulang (Daftar) atau Perubahan Data
  • Kemudian Isi data sesuai dengan pertanyaan yang muncul
  • Ketiga setelah proses Registrasi Ulang atau Perubahan Data sobat selesai, Matikan ponsel anda dan hidupkan lagi. Setelah di hidupkan coba untuk menelpon nomor yang sibuk terus.
 Tapi jika nomor sobat yang sibuk terus maka Masuk ke Pengaturan pilih menu Pengaturan Panggilan >> Pengalihan Panggilan >> Batalkan semua Pengalihan Panggilan.
Masalah panggilan sibuk terusCara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terusCara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terusCara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terus

Update: untuk sekarang ini registrasi ulang bisa dilakukan dengan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK)

Update: atau bisa juga dengan menghapus semua bentuk pengalihan panggilan dengan cara mengetik kode ##002# pada menu telepon. Kode ##002# Ini merupakan kode universal untuk mematikan semua bentuk pengalihan dari ponsel sobat. Jika merasa panggilan atau pesan pada ponsel sobat sedang dialihkan, segera masukkan kode ini.

Sekarang cobalah untuk menelpon nomor yang sibuk terus (panggilan dihalangi), jika anda mengikuti cara-cara diatas insyaAllah tidak ada masalah dan berhasil. Terimakasih sekian.

Bagikan Share

103 Responses to "Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan terus"

  1. Kalo masih sibuk gimana ya😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ke pengaturan panggilan > pengalihan panggilan > batalkan semua pengalihan panggilan. kemungkinan nomor sobat yang mengalihkan panggilan dari nomor lain.

      Delete
    2. Nah biar nomer saya ga di alihkan ketika orang lain nelpon itu gimana bosku?

      Delete
    3. klo itu tergantung yg nelpon, mungkin dia tnpa sengaja mengalihkan panggilan atau yg nelpon mungkin mengalihkan panggilan karena ada orang lain yg ingin menelpon. atau agan bsa coba dulu cara diatas

      Delete
    4. Kalau nomor yang anda tuju tidak dapat menerima panggilan silahkan tekan tombol 1 tinggalkan pesan suara ,maksud nya gmna gan??

      Delete
    5. maksudnya operator selular memberikan pilihan kpd agan untuk meninggalkan pesan suara, dengan cara tekan angka 1 pada keypad panggilan kemudian silahkan agan tinggalkan pesan suara yang ingin disampaikan kepada penerima panggilan. nanti pesan suaranya dapat didengar oleh penerima dengan cara masuk menu telepon > lainnya > pengaturan > pengaturan pesan suara > masukkan nomor pesan/nomor kontak yg ingin di dengar pesan suaranya > simpan. kemudian pesan suara dapat di dengar melalui menu telepon > pilihan > panggilan cepat > pilih nomor hp surat suara yg ingin di dengar

      Delete
  2. Pengaturan panggilan itu disebelah mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada menu telepon > setelan > setelan panggilan suara. untuk lebih jelasnya bisa agan lihat di postingan

      Delete
  3. klu dialihkan sedang sibuk gt berarti klu kita sms jg tdk masuk ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, di sms jga tdk bsa masuk gan

      Delete
    2. Gan kalo masalah jaringan ngaruh sama nada panggilan sibuk ga ? Jadi ane tlp temen ane jam 12 nada oanggilannya msh d luar jangkuan, trs ane tlp lg jam 1 nada panggilannya berubah jadi nada panggilan sibuk

      Delete
    3. klo jaringan bsa ngaruh gan. jadi begini gan klau panggilan sibuk terus itu artinya telfon kta sdh bsa masuk cuman kemungkinan nomor tlpon kta dialihkan ke panggilan sibuk oleh si penerima. nah yg agan tlpon d jam 12 itu kemungkinan nmr temen agan di luar jngkauan jaringan, dn yg ketika agan nelpon lg jm 1 itu nmr temen agan sdh bsa d jangkau jaringan, tapi di nmr sobat berubah jdi pnggilan sibuk karena nmr agan mungkin tnpa disengaja dialihkan oleh nmr telpon temen agan.

      Delete
  4. Nanya dong. Kalo pas nelpon org ada suara panggilan dialihkan, beberapa kali nelpon panggilan di alihkanterus, pake nomor beda pun juga sama panggilan dialihkan, tp pas ngirim sms, sms statusnya terkirim. Itu gimana maksudnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pake nomor beda namun masih ttp dialihkan kemugkinan nomor yg dituju membatasi utk semua panggilan masuk. nah ktika smsnya trkirim, memang statusnya sdh terkirim tpi tdk bsa msuk di kotak masuk pesan pda nmr yg dituju.

      Delete
  5. Saya udh regristrasi prabayar di my telkomsel saya jg udh cek pengaturan panggilan tp masih gk bisa itu gmna ya?? Numpang tanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya setelah di registrasi ponsel nya dimatikan lalu dihidupkan kembali belum mbak

      Delete
  6. Saya tidak ad pilihan ny yg Di toolkit seperti itu mas
    Yang ada Cuman
    Pilih bahasa
    Nsp
    Isi pulsa
    Itu gmna tuh mas

    ReplyDelete
  7. Nanya dong mas :)

    Beberapa kali saya menghubungi Nomor seseorang dari berbagai nomor (nomor hp dan nomor local Jkt) tapi jawabannya selalu : Nomor yang anda tuju sedang sibuk, tapi saya bisa menerima sms dari nomor tersebut.
    Saya coba untuk mereply sms tsb dan statusnya terkirim. Apakah sms saya bisa terbaca oleh nomor tersebut?

    Saya WA tapi cuma centang dua abu2 dan infonya read. Apakah WA saya dapat terbaca dan diterima?

    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk nmr yg sobat tuju kemungkinan bsa utk mngirim pesan namun jka sobat mengirim pesan ke nmr tersebut mngkin tdk bsa d baca pada kotak masuk nmr yg di tuju. kalau untk wa mungkin masih bsa di baca tpi jka nmr trsbut membalas mngkin tdk bsa masuk ke wa sobat

      Delete
  8. Bro tolong jawab : sy coba pake cara mghilangkan panggilan dihilangkan tp pas saya tekan kok minta pin ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo agan belum pernah mengubah kode pin nya, coba masukkan pin standard 1234. Tapi kalo agan sdh prnh mngubah nmr pin tpi lupa, agan bsa mnghubungi lgsung ke call center operator agan.

      Delete
  9. Tetep gak bisa gan mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisanya gimana gan, salah masukin pin atau gimana gan ? agan pake kartu sim apa ?

      Delete
  10. Replies
    1. kalau agan salah
      masukin PIN sampai
      4 kali, agan bisa
      masukin nomor PUK
      sim card agan ( nomor PUK ada 8 angka nmr ) tapi
      batasnya cuma
      sampai 8 kali, untuk nomor PUK agan harus teliti dalam memasukkan nmr nya, kalau
      sampai 8 kali salah
      memasukkan nomor
      PUK kartu sim agan
      bsa kena blokir.

      Delete
  11. Mau nanya gan apa ya makasdx klw nelpon ke nomor org trs muuncul "No Respon" apa qt diblokir atw gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau no respon berarti yg ditelpon lagi gk bsa jawab telpon gan

      Delete
  12. Mas saya udah nyoba kartu saya indosat ga ada tulisan perubahan data mas ada nya menu edit sama profil saya terus gimana ya mas udah saya coba ga bisa juga tolong dibantu ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai yg menu edit dulu mbak, klau nggk cba lgsung registrasi ke 4444

      Delete
  13. Udhcoba tlp pake bbrp no tapi ttp dialihkan, gimnaa kira2 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nmr yg dituju sdh tdk aktif kali gan, atau nmr yg dituju membatasi utk semua panggilan masuk gan. Klau ini tergantung nmr yg dituju mau membatasi atau tdk mmbatasi panggilan masuk gan. Solusinya nmr yg dituju yg hrus membatalkan semua pengalihan panggilan gan

      Delete
  14. mas nomor yg di tuju sibuk terus, tapi ke yang lain tidak sibuk. Di sms ke nomor sibuk masuk terkirim, hanya saja di telpon sibuk terus ? Gimananya solusinya ?

    ReplyDelete
  15. kak kalo d ios gimana caranya ya? kok saya gabisa hmm

    ReplyDelete
  16. Mas mau nanya utuh paket data kita bisa registrasi ulang masih ada apah ilang yah. TrimakTerim

    ReplyDelete
  17. Mz tolong dong infonya, kok saya menghubungi nomor yang di tuju menggunakan nomor telkomsel dan indosat panggilannya di alihkan dan nomor tidak dapat menerima panggilan, padahal di awal saya menelepon terdengar nada biasa, tapi di akhir panggilan jawabannya gitu lah....
    Itu yg saya hubungi juga menggunakan nomor yg sama mz,
    Tolong solusinya gimana ya mz??!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin telfon dari agan ditolak oleh si penerima gan, atau bisa juga si penerima membatasi untuk semua panggilan masuk gan. Solusinya coba salah satu nomor agan di registrasi ulang gan, saya sarankan yg telkomsel gan. Di cba dulu gan

      Delete
  18. Permisi mas, saya mau nanya nih, saya udah beberapa kali menghubungi nomor saya, nomor itu emang dialihkan operatornya bilang suruh ninggalin pesan suara, kaya gitu gimana maksudnya ya mas mohon penjelasannya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesan suara merupakan sebuah sistem dimana seseorang dapat meninggalkan pesan kepada orang lain melalui telepon.Sistem ini biasanya diperlukan ketika telepon yang dituju sedang sibuk, diluar jangkauan, atau tidak diangkat oleh pemiliknya. Dalam kondisi seperti itu, si penelepon dapat meninggalkan pesan yang dapat didengarkan kemudian oleh pemilik telepon. Kalau itu mbak bisa meninggalkan pesan suara, caranya tinggal lakukan petunjuk sepertiyg operator bilang. Nanti pesan suaranya akan didengar oleh penerima panggilan melalui menu telepon >> pengaturan pesan suara >> masukkan nomor pesan (nmr hp yg ingin didengar pesan suaranya) >> pilih ok

      Delete
  19. Ada trik ga, ini lebih stress daripada berburu flashsale. Saya perlu buat janji sm ini dokter by phone (no hp) pendaftaran start jm 3-4. Saya standby jm 3 sore dari nada sibuk sampai no tidak aktif. Sakitnya tuh disini. Sejam tlp berulang kali. Pakai 2 hp mental, tidak tersambung. Rebutan tlp sama pasien. Capai akutu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kalo itu sya gk tau mbak. Tergantung dokternya mau angkat tlpnya atau tidak mbak, soalnya banyak yg nelpon jdi sibuk terus. Berdoa aja mbak semoga beruntung.

      Delete
  20. Mas mp kn suami krj di kalimantan di hutan udh 2 minggu di tlpn susah di alihkan panggilanmu sedng dialihkan silahkan tunggu gtu terus mas apa ga ada sinyal atau sengaja di alihkan apa gmn mas mohon solusinya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan bisa jadi tidak ada sinyal gan, coba pake cara diatas gan.

      Delete
  21. Replies
    1. Pilih menu telepon >> Pengaturan panggilan >> pengalihan panggilan >> Batalkan semua. Pada hp android agan

      Delete
  22. Gangbang klau nomor sedang tidak dapat mnerima panggilan itu knp y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sedang tidak dapat menerima panggilan artinya yg nerima telpon menolak untuk mengangkat panggilan gan.

      Delete
  23. Maaf gan agak nyeleneh dari pembahasan
    Kalo No kontaknya dia d blokir
    Terus d buka blokir nya
    Apa SMS dulu2nya darinya bisa masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sms yg dulu bisa masuk mbak, tapi kalau untuk riwayat atau log panggilan tidak ada catatan panggilan masuk walaupun sudah ditlpon berkali kali. Tapi kalau sdh dibuka blokirnya panggilannya bsa masuk lagi mbak.

      Delete
  24. Mau nanya bg, kenapa ya pas kita telpon nomor 1 orang jawabannya tinggalkan pesan anda setelh nada berikut, itu biasanya knpa ya bg
    Mohon info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu artinya agan bisa meninggalkan pesan suara setelah nada berikut berbunyi. Nanti pesan suaranya bsa didengar oleh penerima tlpn melalui menu telepon > pengaturan > Pngaturan pesan suara > masukkan nomor yang akan didengar pesan suaranya.

      Delete
  25. Mau nanyak mas? Klw no tlpn yg sya telfon d alihkan trus gimana mas? Tapi untuk hp nokia senter?trus d penyaringan no terdapat tanda * d belakangny? Maksudny gimana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mas tekan ##002# pada menu telepon lalu tekan panggil

      Delete
  26. Min no saya di blokir, di hape saya pada menu SIM toolkit hanya ada pilihan M-BCA saja, terus saya mau registrasi ulang tapi no saya pascabayar... Ada solusi kah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah diblokir tdk bsa diregistrasi ulang gan

      Delete
    2. Berarti gak ada cara lagi gan 😫😫😫

      Delete
    3. Ganti nomor baru aja gan. Kalo aganya mau

      Delete
  27. Min mau tanya sya tlp sesama telkomsel, tpi jawabannya begini "nomor yg anda tuju sedang tdk dpt menerima panggilan" itu knp yaa?

    ReplyDelete
  28. Itu artinya tlpnya di reject atau panggilannya ditolak gan

    ReplyDelete
  29. nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan itu bukannya karna udh diblock yaa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan di block gan. Di block sama dialihkan itu beda gan.

      Delete
  30. Saya telpon pacar saya tapi malah begini bunyinya pengguna lain mungkin sibuk,coba lagi nanti.itu artinya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin yg agan telpon sedang melakukan panggilan dua arah kali gan

      Delete
  31. Mas kalo nomer ditelepon bunyinya nada dering trus ganti no telepon tidak dapat dihubungi, silahkan coba lagi itu dialihkan? Saya cek wa nya juga cuman last seen tgl xx gitu apa kita di blok atau dia ga aktifin hpnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya itu dialihkan gan, atau cba di chat pke nmr wa lain. Kalau chat nya centang biru kemungkinan cuma dialihkan gan.

      Delete
  32. Gan saya kan pake im3, tpi ko ga ada perubahan data atau registrasi ulang ? Terus saya ganti no, tetep panggilan di alihkan. Tapi kalo sms rinciannya selalu terkirim ?

    ReplyDelete
  33. Min air pertanyaan nya beda sama yg Mimin pos begini min klo saya nelpon tapi nyambung tapi ga di angkatan" sejam kemudian saya telpon lagian tapi nadanya "nomer yg anda hubungi tidak dapat di hubungi cobalah beberapa saat lagi " itu kenapa ya?

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu sya pernah ngalamin gan, waktu di telpon gk diangkat itu artinya hp nya aktif cman gk diangkat, klau yg sejam kemudian d telpon sebenarnya hp nya dalam kondisi tidak aktif gan. Jadi kesimpulannya nmr yang agan tuju tidak dialihkan gan.

      Delete
  34. Gan, aku numpang hp kakak ku kok tetep dialihkan yah ?

    ReplyDelete
  35. Mau tanya mas, saya mau telpon seseorang tapi nomor tersebut setiap di telpon selalu di alihkan, pakai hp yang lainpun sama tetap di alihkan ,,
    terus saya mau coba cara seperti di atas , tapi saya cari Menu Sim Toolkit ga ada, gimana ya mas, ada cari lainnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus saya coba pakai no yang lain , tapi tidak ddapat di hubungi , pake telpon rumah masih di alihkan lalu di menit terakhir seperti nyambung cuman tidak ada jawaban ,,
      itu posisi hp nya gimana ya mas, pegaturan nya di ubah atau no nya emang ga aktif ya mas ??

      Delete
    2. Sepertinya no nya sdh tdk aktif gan. Kalau sdh di coba dg nomor yg berbeda msh tdk bsa. Atau coba cara ini gan https://www.jokobek.id/2018/02/cara-mengatasi-ketika-menelpon-nomor.html?m=1

      Delete
  36. Maaf mas mau nanya, saya menelpon setiap saat setiap waktu tidak terhubung nomor yang anda hubungi tidak terdaftar selain itu nomor jurusan yg anda hubungi sedang sibuk selalu bergantian seperti itu minn solusi nya gimana apa nomor saya sudah di blokir oleh org itu? Mohon penjelasan nya min. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nmr yg dituju tidak terdaftar di jaringan itu artinya nmr nya sdh tdk aktif (kartunya sdh tdk valid). Kemungkinan nmr yang agan tuju sdh tdk aktif gan, jadi tidak dialihkan.

      Delete
  37. Saya dapat panggilan msk ada 2 nmr nya sama hanya beda belakang nya aja tetapi saya panggil balik kedua nmr itu selalu samaan nmr yg anda tuju tidak terdaftar dan nomor jurusann yg ada hubungi sedang sibuk selalu bergantian seperti itu gan, krna saya penting untuk membatalkann pesanan tp sebelumnya saya sudah sempat berbicara saya sudah bilang mohon maaf dikirain gratis lalu penelpon itu diam dan langsung dimatikan begitu saja mohon info nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu mungkin nmr agan sdh di blok oleh penggunanya. Karena pada sebelumnya nmr tersebut menelpon ke agan dan terhubung. Jika kemudian di telpon berkali-kali tdk bsa bsa jadi sdh d blokir gan. Cba tlpn pakai nomor yg berbeda kali saja bisa.

      Delete
  38. Aslm,,min mau tanya niih,.
    Kalo kita telp terus "nomor yg anda tuju untuk sementara tidak bisa dihubungi", itu kenapa min?! padahal no aktif,.
    Providernya telmomsel min,.
    Terimakasih min 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan FDN / fix dialling number (nomor panggilan tetap) pada nmr hp agan hidup. Agan bsa mematikannya dengan cara
      Masuk ke aplikasi Setting (pengaturan)
      Pilih Call setting (setelan panggilan)
      Pilih FIxed dialing number (nomor panggilan tetap)
      Pilih Nonaktifkan FDN

      Delete
  39. Kalo saya tlv seseorang yg lagi sibuk.apa itu artinya hp nya d alihkan.
    Tp kalo d sms terkirim...

    apa benar d pengaturan hp nya di alihkan semua.sedangan d sms terkirim.
    Apa lg menerima tlv orang lain....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi sibuk artinya telponnya tdk dialihkan, penerima telfon sedang tdk bsa menjawab. Di sms jga tetep bisa masuk. Klau sibuk berkali-kali baru itu dialihkan kemungkinan.

      Hanya daftar kontak tertentu yang dibatasi panggilannya, sementara jika di sms tetap bisa.

      Mungkin kalau menerima tlfn dari orang lain, nomor tersebut tidak masuk pada daftar pembatasan panggilan pd hp tersebut.

      Delete
  40. Kalo gini gimana gan,.saya kan punya 2 hp,.
    Hp1,saya buat nelpon ke hp2 dapat notif nomer yang anda tuju sedang sibuk lalu saya tuker kartu dari hp1 ke hp2 terus saya coba telpon dari hp2 ke hp1 bisa,.tapi setelah saya kembalikan lagi kartunya terus saya coba lagi telpon dari hp1 ke hp2 masih tidak bisa dengan notif suara yang sama,...itu kira2 gimana ya gan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum di tuker kartu dri hp 1 ke 2, coba buat nelpon dari hp 2 ke 1 bisa nggk mas.

      Atau coba cari kontak kartunya kemudian hapus dan ganti nama.

      Kalau nggk bisa mungkin masalah handphone nya, bukan kartunya.

      Delete
  41. Di sms ada laporan terkirim
    Tapi di tlp sibuk terus
    Itu kenapa ??
    Dialihkan ??
    Tapi sms nya bisa di baca kah sama si penerima ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di baca kalau penerima sdh tidak mengalihkan nomornya

      Delete

Terimakasih telah berkunjung
=> Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
=> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish