Cara membuat akun BBM tanpa aplikasi Blackberry

no featured image found

Cara membuat akun BBM tanpa aplikasi Blackberry

Bbm (blackberry messenger) merupakan aplikasi chatting yang paling banyak diminati para chattingers karena fungsi dan keamanan chat yang terjamin (privasi lebih optimal). Yah bbm memiliki privasi yang optimal karena menggunakan pin atau kode QR, jadi chatting hanya bisa dilakukan jika pengguna menerima undangan yang dikirim oleh pin pengundang. Jadi pin kita hanya bisa diketahui oleh orang yang menjadi kontak bbm dan hanya orang tertentu saja yang dapat menjadi kontak di bbm kita (hanya orang yang kita beri pin dan dikonfirmasi oleh kita). Karena kelebihan yang dimiliki oleh bbm tersebut menjadikan bbm menjadi aplikasi yang banyak digunakan untuk chatting.

Untuk bisa menggunakkan sepenuhnya manfaat dari bbm maka kita harus mempunyai sebuah akun bbm. Untuk itu perlu melakukan registrasi/pendaftaran atau dalam bahasa inggrisnya itu disebut sign up hhehe. Nah untuk melakukan pendaftaran bisa dilakukan lewat aplikasi bbm, namun dalam beberapa kasus hhehe ada yang susah atau lambat dalam melakukan pendaftaran lewat aplikasi. Maka dari itu diperlukan cara agar pendaftaran bisa berlangsung lancar jaya. Selain mendaftar menggunakan aplikasi bbm juga bisa dilakukan tanpa aplikasi. Nah dalam cara ini kita bisa lakukan dengan mendaftar langsung ke situs resmi bbm. Caranya adalah:

Cara membuat akun BBM tanpa aplikasi Blackberry
  • Pertama siapkan terlebih dahulu browser, saya sarankan pakai opera mini biar lebih cepat
  • Kedua masuk ke https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount? 
  • Ketiga isi semua bidang seperti nama depan, nama belakang, nama tampilan, alamat email, kata sandi, pertanyaan pemulihan sandi, dan terakhir masukkan kode verifikasi yang ditampilkan pada gambar kemudian pilih kirim
  • Keempat masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email tadi dan selesai kita sudah membuat sebuah akun bbm
Bagaimana mudah bukan? cara ini lebih mudah dan lebih cepat karena kita bisa juga membuka email kita pada satu browser sehingga pengiriman kode konfirmasi dan pemasukkan kode konfirmasi bisa dilakukan dengan cepat. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan komentar di bawah.

5 Replies to “Cara membuat akun BBM tanpa aplikasi Blackberry”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *