Cara membuat link download melalui google drive

Cara membuat link download melalui google drive 

Dokumen merupakan suatu hal yang digunakan sebagai bukti tertulis suatu pernyataan secara faktual. Sebuah dokumen dapat berupa tulisan, gambar, video dan sebagainya. Untuk menjaga dan merawat dokumen tersebut agar tetap utuh diperlukanlah tempat yang aman dan nyaman, tentunya bebas dari debu dan polusi hhe.

Dalam soal penyimpanan dokumen seperti foto, video, lagu dan sebagainya juga dapat disimpan dengan menggunakan google drive. Apa itu google drive? google drive adalah salah satu produk google yang di luncurkan pada tanggal 14 April 2012 yang mengurusi berbagai hal yang terkait dengan penyimpanan pada akun google. Google drive sendiri dapat diakses melalui alamat:drive.google.com atau cari saja di google pasti ketemu.

Layanan penyimpanan pada google drive mencapai 17 GB untuk satu akun google, dengan rincian 15 GB sebagai kapasitas utama dan ditambah 2 GB oleh sistem keamanan akun google. Layanan ini juga terhubung dengan berbagai produk dari google seperti Google+, Gmail, Blogger, dan sebagainya. Pada google drive ini juga dapat digunakan untuk membuat file agar bisa di download. Emang bisa bro? Ya bisa lah hha.

Nah kembali ke bahasan, untuk membuat file agar bisa di download adalah anda harus mempunyai akun google dulu. Nah setelah anda membuat akun kemudian login dan buka google drive, setelah pada tampilan google drive langkah selanjutnya adalah:
  1. Pertama upload dulu file yang akan dibuat link downloadnya dengan klik Baru >> upload file
  2. Setelah proses upload selesai kemudian klik file >> berbagi link aktif >> on >> setelan berbagi.
    Cara membuat link download melalui google drive
  3. Setelah tampilan muncul klik lanjutkan
    Cara membuat link download melalui google drive
  4. Kemudian pada siapa yang dapat melihat ubah menjadi Aktif Publik di Web >> copy url berbagi >> beres
    Cara membuat link download melalui google drive
  5. Paste-kan tulisan yang dicopy tadi di Notepad atau teks editor lainnya. Dari tulisan https://docs.google.com/file/d/0B0f5wKdbAYn4Q05SLXZtWVVwdlE/edit?usp=sharing Salin kode yang ditulis tebal dan paste-kan menjadi https://docs.google.com/uc?export=download&id=0B0f5wKdbAYn4Q05SLXZtWVVwdlE (kode yang dicetak tebal adalah kode file yang anda upload).
  6. Nah sekarang coba test tulisan diatas pada address bar di browser dan tarraa anda sudah bisa membuat file download dari google drive, mudah bukan?
Menggunakan google drive sebagai penyimpanan "cloud" memiliki beberapa keuntungan diantarannya:
Pengupload diberi jatah 15 GB untuk penyimpanan file dan jika ingin lebih dari itu maka anda harus menggunakan yang berbayar
Kecepatan dalam upload yang bagus
File tidak dibatasi waktu seperti pada media penyimpanan lain dan juga tidak akan dihapus oleh pihak google
Anda akan memperoleh kecepatan yang maksimal dalam upload ataupun download tidak seperti yang lainnya yang dibatasi setiap bit per sekon
Yang terpenting lagi adalah GRATIS hhehe
Nah dengan sejumlah keuntungan diatas membuat google drive menjadi media penyimpanan mudah, aman, murah, tur simple hhe. Gimana? masih bingung? Jika ada yang membingungkan silahkan komentar di bawah, terimakasih sekian.

No comments for "Cara membuat link download melalui google drive"