Cara menyembunyikan Nomor Ponsel saat menelpon seseorang

Cara menyembunyikan Nomor HP saat menelpon seseorang

Nomor HP merupakan suatu deretan angka dengan jumlah tertentu, dalam hal ini nomor HP seluler yang umumnya berjumlah 11 – 12 digit. Ketika seseorang menelpon maka secara otomatis perangkat akan menampilkan nomor asal dari si penelpon. Lalu bagaimana jika penelpon tidak menampilkan nomornya ? Apakah bisa ?

Penyembunyian nomor telepon dilakukan dengan tujuan tertentu yang intinya penelpon tidak ingin identitasnya diketahui. Maka dari itu si penelpon menyembunyikan nomor selulernya. Pada kesempatan kali ini admin ingin membagikan tips dan cara menyembunyikan nomor selular di perangkatmu, so simak sampai selesai ya bos.

Untuk menyembunyikan nomor ponselmu saat menelpon pastikan nomor yang kamu gunakan aktif ya hhe. Dan pastikan sinyal nomor ponselmu aktif, karena untuk membaca status panggilan dibutuhkan jaringan seluler yang memadai.

Oke pertamakali yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu pengaturan panggilan dengan cara pilih menu telepon >> pengaturan >> pengaturan panggilan >> pengaturan lainnya >> tampilkan ID panggilan saya

Cara menyembunyikan Nomor Ponsel saat menelpon seseorang

Nah pada pengaturan itu ada pilihan default jaringan, sembunyikan nomor, dan tampilkan nomor. Pada pilihan itu klik “sembunyikan nomor”. Dan kamupun sudah bisa menyembunyikan nomormu dari penerima telepon

Dengan metode ini walaupun nomor ponselmu sudah tersimpan pada daftar kontak temanmu, maka ketika kamu menelpon tetap tidak akan menampilkan nama ataupun nomor telepon pada handphone si penerima. Karena perangkat pada ponsel temanmu itu gagal mengidentifikasi nomor panggilan masuk. Gimana mau coba, tanggung resikonya ya hhe.

Untuk mengetesnya silahkan kamu coba telpon teman terdekat yang ada di sampingmu, jika pada saat ponsel mu tersambung dengan ponsel temanmu terdapat tulisan “Nomor Tidak Dikenal” pada si penerima telepon itu berarti langkah menyembunyikan nomor kamu sudah sukses.

Nah untuk mengembalikan ke pengaturan semula agar nomor terlihat lagi maka tinggal masuk ke pengaturan seperti di atas kemudian klik “tampilkan nomor” dan jegrengg nomor kamu sudah terlihat seperti semula. Cara ini hanya bisa dilakukan ketika sedang melakukan panggilan, namun ketika kamu mengirim sms, kirim pesan wa, ataupun panggilan WhatsApp, nomor akan tetap ditampilkan. Dengan kata lain cara ini hanya berlaku pada panggilan seluler biasa. Selamat mencoba ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *