Cara Membatasi setiap Panggilan Suara yang ada pada Nomor Selular

Cara Membatasi setiap Panggilan Suara yang ada pada Nomor Selular


Membatasi panggilan merupakan suatu upaya yang dilakukan agar dapat mengontrol setiap panggilan yang masuk ke suatu nomor seluler. Dengan pembatasan panggilan ini memungkinkan seseorang mengontrol 2 jenis panggilan yaitu Panggilan Masuk dan Panggilan Keluar.

Panggilan Masuk itu berarti panggilan yang datang dari nomor selular lain menuju nomor selular yang kita gunakan sekarang.

Sedangkan panggilan keluar merupakan suatu panggilan dari nomor selular yang kita gunakan menuju nomor seluler pada perangkat lain.

Pembatasan panggilan ini dapat dilakukan pada segala jenis operator seluler yang ada pada sekarang ini. Karena pembatasan panggilan ini tidak mengacu pada perbedaan operator seluler melainkan pembatasan panggilan yang diterapkan secara langsung pada kartu sim atau sim card yang kita gunakan dari operator selular.

Untuk melakukan pembatasan panggilan kita memerlukan kata sandi pada pengaturan panggilan ini, kata sandi ini biasanya terdiri 4 angka dan pada umumnya jika belum pernah mengubahnya maka kata sandi pengaturan panggilan ini secara default yaitu 1234 atau 0000, bergantung pada jenis ponsel yang digunakan.

Nah untuk mengaktifkan Pengaturan Pembatasan Panggilan ini yaitu:
Masuk ke Menu Telepon >> Lainnya >> Pengaturan >> Pengaturan Lainnya >> Pembatasan Panggilan  >> Panggilan Suara.
Cara Membatasi setiap Panggilan Suara yang ada pada Nomor Selular

Jika kamu ingin melakukan pembatasan semua panggilan yang masuk maka pilih aktifkan pada Semua Panggilan Masuk >> Kemudian masukkan kata sandi. Untuk kata sandi biasanya 0000 atau 1234. Tergantung sudah diubah apa belum. Jika sudah diubah silahkan kamu hubungi pada penyedia layanan sesuai dengan masing-masing operator selular.

Kedua jika kamu ingin melakukan pembatasan panggilan pada semua Panggilan Keluar maka pilih dan aktifkan Semua Panggilan Keluar >> masukkan kata sandi. Kata sandi seperti biasa 0000 atau jika sudah diubah bisa kamu hubungi penyedia layanan pada operator selular yang ada pada sim card milikmu.

Akibat dari diberlakukannya pembatasan panggilan ini yaitu kamu tidak dapat menerima panggilan masuk jika yang kamu aktifkan "Batasi semua Panggilan Masuk".
Jika kamu mengaktifkan "Batasi semua Panggilan Keluar maka setiap kamu ingin melakukan panggilan suara maka secara otomatis ditolak atau tidak bisa melakukan panggilan ke nomor seluler lain.

Nah itulah cara membatasi setiap panggilan yang ada, baik itu panggilan masuk maupun panggilan keluar. Jika kamu kesulitan dalam melakukan panggilan keluar ataupun menerima panggilan masuk maka kamu tinggal matikan saja pembatasan panggilan ini pada menu pengaturan panggilan yang diatas saya jelaskan. Oke jika kendala silahkan komentar di bawah ya.

No comments for "Cara Membatasi setiap Panggilan Suara yang ada pada Nomor Selular"

Dapatkan Notifikasi Artikel Melalui Email