Cara mengatasi ketika menelpon Nomor menjadi Tidak Dikenal

Cara mengatasi ketika menelpon Nomor menjadi Tidak Dikenal

Berkomunikasi merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan manusia. Suatu komunikasi diidentikkan dengan bercakap-cakap secara lisan maupun menggunakan tulisan. Dalam sebuah komunikasi dapat dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Untuk komunikasi langsung bisa dilakukan dengan berbicara dengan seseorang secara bertatap muka, sedangkan komunikasi tidak langsung bisa melalui perantara media seperti telepon, ponsel, komputer dan sebagainya.

Nah dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tips/cara mengatasi ketika menelpon nomor menjadi tidak dikenal. Kalau kalian bingung apa sih itu nomor yang tidak dikenal ? Nah nomor yang tidak dikenal yaitu nomor yang tidak diketahui identitasnya. Apa? identitas? Emang kaya manusia harus punya identitas hhe. Yah identitas disini maksudnya adalah nomor yang tertera pada layar ketika ditelepon. Pada saat nomor yang tidak dikenal menelpon maka di layar hp yang ditelepon tidak akan muncul nomor maupun nama walaupun nomor sudah dijadikan kontak oleh si penerima telepon.
Cara mengatasi ketika menelpon Nomor menjadi Tidak Dikenal
Kembali ke pembahasan bagaimana cara menampilkan nomor yang tidak dikenal, sebelum itu saya jelaskan bahwa nomor yang tidak dikenal itu sebenarnya adalah nomor yang disembunyikan ID-nya oleh si penelpon. Oleh karena itu jika si penelpon memanggil ke nomor seseorang maka nomor tersebut tidak akan menampilkan nomornya sendiri walaupun yang ditelpon sudah menyimpannya di kontak dan diberi nama maka akan tetap tidak tampil nama dan nomornya, melainkan hanya tulisan "Nomor Tidak Dikenal".

Jika hal ini terjadi pada anda maka kemungkinan secara tidak sengaja anda menyembunyikan nomor ID panggilan anda sendiri, karena itu secara otomatis jika anda menelpon maka di layar si penerima telepon tidak akan menampilkan nomor dan nama anda, kalau sudah begini bagaimana cara menampilkan nomor anda kembali? Caranya adalah seperti berikut:
  • Aktifkan ponsel anda lalu buka pengaturan
  • Masuk ke pengaturan panggilan >> kirim ID pemanggil saya >> tetapkan sesuai jaringan
  • Atau kalau tidak pada menu pengaturan panggilan >> Sembunyikan ID >> tampilkan ID menurut jaringan
  • Selesai sekarang coba untuk menelpon
Nah sekarang anda sudah selesai mengubah nomor ID anda yang disembunyikan menjadi ditampilkan di layar nomor yang ditelpon. Jika anda mengikuti cara-cara diatas insyaAllah tidak ada masalah dan berhasil. Kalau ada hal yang perlu ditanyakan terkait hal diatas silakan komentar di bawah, terimakasih sekian.

2 comments for "Cara mengatasi ketika menelpon Nomor menjadi Tidak Dikenal"

  1. kalau cara menampilkan nomor yang menelfon (nomor tidak di kenal) itu bagaimana gan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu sya kurang tau gan, sebab klau nmr tidak dikenal ID panggilannya disembunyikan oleh jaringan. Biasanya dilakukan secara manual oleh yg menelpon melalui pengaturan diatas gan

      Delete

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung
=> Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
=> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Dapatkan Notifikasi Artikel Melalui Email